ik
Selasa, 12 Juli 2016

Resep Kue Ulang Tahun Lapis Butter Cream Siram Coklat

Assalamualaikum selamat pagi bunda kali pertamanya posting resep kue ulang tahun disini ala nia asni siapa tau bunda terinspirasi boleh dicoba ini saya sertakan resepnya. Harusnya pakai butter aku nggak pakai bun aku ganti pakai minyak makan yang bagus. Aslinya lebih wangi tapi kalau aku pakai butter suka bantat makanya pakai minyak makan tapi kalau rasa pas kok dikonsumenku.

Resep Kue Ulang Tahun Lapis Butter Cream Siram Coklat

Resep Kue Ulang Tahun

Bahan:
  • Telur 4 butir
  • Gula 200 gr
  • Terigu 220 gr
  • Minyak 1 gelas
  • Coklat DCC 250 gr
  • Sp
  • Susu sachet 1 bungkus
  • Coklat DCC dan Minyak ditim dahulu

Cara Membuat Kue Ulang Tahun

  1. Telur, gula, sp dimixer sampai mengembang (pakai kecepatan tinggi).
  2. Setelah mengembang turunkan kecepatan.
  3. Masukkan susu sachet, terigu sedikit-sedikit ya bun terahkir masukkan coklat tim.
  4. Panggan kurang lebih 45 menit tergantung oven dan besar kecil apinya ya.

Resep Butter Cream

Bahan:
  • Mentega putih 1/4
  • Susu sachet 1 bungkus
  • Gula halus 100 gr

Cara Membuat Butter Cream

  1. Mentega putih, susu sachet dan gula halus dimixer sekitar 5 menit.
  2. Jangan lupa ya bun gula halusnya diayak dahulu.
  3. Untuk hiasan saya pakai coklat DCC yang ditim jangan ditambah apapun ya.
Coba juga kue ulang tahun berikut ini:

Coklatnya langsung aku siram saja tapi coklatnya aku masuki ke pepingback biar nggak belepotan.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Kue Ulang Tahun Lapis Butter Cream Siram Coklat