ik
Kamis, 11 Agustus 2016

Resep Cara Membuat Lapis Kanji Kenyal

Lapis kanji kenyalnya bikin happy. Resep lapis kanji yang saya dapat dari bunda renni recook nofiana. Awalnya saya anti dapur bunda tapi sekarang nggak lagi. Baru beberapa bulan ini saya bercumbu dengan dapur. Sebelum pulang malas masuk dapur. Ibu saya sampai heran dengan perubahan saya ini. Pas buat kue lapis itu saya juga buat bakpia 250 dengan waktu yang sama. Jadi tidak ada yang nggak bisa asal mau berusaha dan tidak putus asa. Ternyata masak itu asyik.

Resep Cara Membuat Lapis Kanji Kenyal

Resep Lapis Kanji

Bahan:
  • Tepung kanji 500 gr
  • Gula pasir 500 gr
  • Tepung beras 250 gr
  • Garam 1 sdm
  • Santan kental matang yang sudah didinginkan 9 gelas
  • Vanilli 1/2 sdt
  • Tepung maizena 2 sdm

Cara Membuat Lapis Kanji

  1. Kecuali santan masukkan dan campur semua bahan aduk rata.
  2. Masukkan santan sedikit demi sedikit.
  3. Saring.
  4. Bagi jadi 2 bagian.
  5. Satu bagian dibiarkan putih.
  6. Yang satu di bagi 4 bagian.
  7. Yang 4 bagian beri warna sesuai selera.
  8. Siapkan loyang olesi mentega.
  9. Lapisi plastik dan oles lagi dengan mentega.
  10. Tuang warna yang pertama selama 5 menit.
  11. Lalu selingi dengan warna putih 5 menit.
  12. Ulangi lagi sampai satu warna habis.
  13. Lakukan yang sama dengan warna yang lain.
  14. Setelah semua selesai kukus lagi selama 35 menit.
  15. Total mengukus dan membuat 2,5 jam.
  16. Tutup kukusan di lapisi kain tebal supaya tidak menetes.
  17. Supaya lebih wangi air di kukusan saya kasih daun pandan dan pada saat memasak santan juga saya kasih daun pandan.
  18. Jadi biar cantik dan wangiiii.
  19. Itu satu loyang bisa jadi 80 potong. 
Coba juga yang ini:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Lapis Kanji Kenyal