ik
Jumat, 05 Agustus 2016

Resep Cara Membuat Serabi Pakai Telur Toping Tempe

Tiada hari tanpa serabi ala mahda maziyyah, siapa yang suka makanan tradisional ini? Kalau sudah ada surabi saya bisa abis 4 saking sukanya. Jangan berfikiran ini telur goreng soalnya ini serabi beneran tapi pakai telor, lihat saja pinggirannya.

Resep Cara Membuat Serabi Pakai Telur Toping Tempe


Tapi maaf bunda ini bukan bikinan saya saya beli dari bibi saya yang jualan. Tapi tadi saya tanya resepnya cuma sedikit dan dikasih tau pula cara bikinnya. Ini saya catat ulang supaya anda bisa bikin. Buat topingnya sesuai selera kalau bibi saya bukan pakai oncom soalnya sudah susah nyarinya jadi pakai tempe.

Resep Serabi

Bahan:
  • tepung beras
  • kelapa parut
  • garam
  • penyedap
  • air
Toping:
  • tempe
  • kencur
  • cabe rawit
  • garam
  • penyedap
  • gula

Cara Membuat Serabi

  1. Tepung beras, kelapa parut yang ngedadak parut jangan taruh kulkas dulu, garam, penyedap, air.
  2. Toping tempe dirajang halus ya bukan di ulek.
  3. Tambah kencur, cabe rawit, garam, penyedap, gula dan tumis sampai agak kering.
  4. Kemudian panggang, bibi saya masih pakai tungku masak surabinya.
  5. Kalau nggak ada juga bisa pakai cetakan cinong.
Atau mau coba yang ini?

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Serabi Pakai Telur Toping Tempe