ik
Senin, 05 September 2016

Aneka Resep Kue Untuk Usaha atau Pesanan

Assalamualaikum bunda semua ini usaha saya tahun lalu saya coba-coba usaha kue nitip-nitip di tempat jual oleh-oleh di daerah saya. Beberapa bulan saja ada nggak tahan bun nambah modal terus akhirnya saya berhenti. Walau sudah numpah kotak sampai 1000 lembr jadinya sekarang hanya nerima orderan di rumah saja. Cara promosi awalnya dari bbm trus dari tetangga bun sekarang alhamdulillah sudah mulai lumayanlah. Ini saya kasih beberapa resep andalan saya kali saja. 

Aneka Resep Kue Untuk Usaha atau Pesanan

Bolu Karamel Ekonomois

Bahan A:
  • 3 btr tlr
  • Seditkit garam dan vanili
Bahan B:
  • 100 g terigu
  • 40 g tepung kanji
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/2 sdt bp
Bahan C:
  • 200 g gula
  • 200 ml air (panaskan gula sampai cair tambahkan air aduk-aduk sampai gula larut dinginkan)
Bahan D:
  • 60 g margarin cairkan
  • 1 sachet susu kental manis

Cara Membuat Karamel Ekonomois

  1. Kocok bahan a dengan whisk sampai rata dan sedikit berbusa.
  2. Lalu masukkan bahan b aduk rata tambahkan bahan c aduk-aduk hingga terigu tidak bergerindil.
  3. Terakhir masukkan bahan d aduk rata.
  4. Masukkan kedalam loyang yang sudah di oles margarin panggang kira 35 menit atau sampai matang.
  5. Biasanya saya sebelum saya panggang saya diamkan dulu adonan di loyang tadi kira-kira 20 menit baru saya panggang.

Resep Bolu Pisang

Bahan:
  • 3 btr tlr
  • 1/2 sdt sp
  • 1/2 sdt bkg powder
  • 1/2 sdt bkg soda
  • 150 g terigu
  • 2 buah pisang ambon
  • 150 gr gula pasir
  • margarin yang dicairkan kira-kira 10 sdm
Toping:
  • potong tipis pisang
  • kismis secukupnya saja
Cara Membuat:
  1. Ayak terigu, baking powder baking soda sisihkan.
  2. Kocok telur, gula dan sp sampai mengembang.
  3. Tambahkan trigu aduk sampai rata masukkan margarin aduk rata.
  4. Panggang dengan suhu 170°c selama 45 menit (sebelumnya panasksan oven).
  5. Kira-kira sudah mengembang baru di beri toping.

Resep Blacforest Ekonomis

Bahan:
  • 4 btr telur
  • 200 g terigu
  • 1/2sdt sp
  • 200 g gula
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 100 ml minyak goreng
Untuk Toping:
  • Dcc di parut
  • Chery
Cara Membuat:
  1. Kocok gula telur dan sp sampai kaku.
  2. Tambahkan terigu dan coklat bubuk aduk rata tambahkan minyak goreng kukus kurang lebih 20 menit.
Cobain juga yang ini bun:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Aneka Resep Kue Untuk Usaha atau Pesanan