ik
Jumat, 09 September 2016

Resep Ayam Rica Rica Daun Kemangi

Mari bun makan siang aku hanya masak ayam rica rica daun kemangi ala bundanya raisyah. Pasti bunda-bunda semua sudah pandai masaknya. Ini bunda masakan ala aku sangat simple bahan dan cara bikinnya. Bumbunya ya biasa saja cuman di tambahi jahe supaya makin menusuk rasanya, sudah itu saja langsung di tongseng. Maaf jika berantakan dalam penulisannya, mudah-mudahan bunda mengerti. 

Resep Ayam Rica Rica

Bahan:
  • Ayam 1 ekor (aku potong 14)
  • Daun kemangi (serawung kalau kata orang sunda)
Bumbu:
  • Cabe merah
  • Cabe rawit
  • Jahe
  • Lengkuas
  • Kunyit
  • Bawang putih
  • Bawang merah
  • Garam, gula, penyedap rasa

Cara Membuat Ayam Rica Rica

  1. Ayam di cuci bersih lalu bumbu dihaluskan.
  2. Panaskan minyak goreng lalu bumbu ditumis.
  3. Masukan salam sereh setelah bumbu harum tambahkan air sedikit masukan ayam (aku pakai api kecil bun) tutup pancinya.
  4. Masak ayam sampai matang (seperti kita mengungkep ayam), jika sudah matang masukan daun kemangi dan diaduk-aduk, tes rasa sesuai selera.
  5. Aku masak 40 menit dengan api kecil.
Coba juga bun yang ini:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Ayam Rica Rica Daun Kemangi