ik
Senin, 05 September 2016

Resep Bolu Karakter Anti Pecah

Pagi buntar buntik semua, eksekusi bolu karakter ala susi susilowati subuh tadi resep dari bunda siapa ya saya lupa, buat bekel anak sekolah sama bolu karakter jualan saya setiap hour cuma saya titip saja di warung sama sekolahan bun lumayan lah buat tambah jajan anak. Bisa juga dimakan anak supaya jajannnya di luar berkurang dan bisa mengontrol higienisnya makanan yang dilahap.

Resep Bolu Karakter Anti Pecah

Resep Bolu Karakter

Bahan:
  • 300 gr tepung terigu saya pakai segitiga biru
  • 200 gr gula pasir
  • vanili 1 sendok teh
  • sp 2 sendok teh
  • bp 2 sendok teh
  • susu kental manis 2 sct campur air 2 sendok makan biar nggak terlalu kental (susu bisa diganti santan kara yang ukuran kecil 2 pcs)
  • 150 ml air (saya ganti 80 ml minyak goreng kemasan karena kalau pakai air bolu jadi agak keras kalau sudah dingin)
  • 4 pcs telor

Cara Membuat Bolu Karakter

  1. Mixer telur, sp, bp, vanili gula sampai mengembang putih berjejak.
  2. Kemudian masukkan tepung sedikit-sedikit bergantian dengan susu yang sudah di campur air 150 ml (kalau saya susu saja yang di campur 2 sendok makan air).
  3. Aduk dengan kecepatan rendah supaya tepung tidak berantakan.
  4. Setelah tercampur semua terakhir masukkan minyak mixer kurang lebih 2 menit saja.
  5. Bagi adonan menjadi 5 untuk dikasih pewarna masing-masing 3 sendok makan.
  6. Kasih pewarna makanan 2 tetes saja ya bun lalu masukkan kedalam plastik segitiga.
  7. Siapkan cup cetakan bolu kukus masukkan adonan putih setengah saja lalu gambar sesuai selera.
  8. Kukus di api kecil 15 menit tutup kukusannya di kasi serbet ya bun.
  9. Selamat mencoba bun kalau sya atengahnya saya kasih selai pas anak-anak makan seneng ternyata ada isinya.
  10. Selainya di kasinya pas masukkan adonan putih 1 sendok makan trus kasih selai tutup adonan lagi baru di gambar, maaf bun berantakan ngetiknya.
Coba juga:


Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Bolu Karakter Anti Pecah