ik
Senin, 19 September 2016

Resep Bolu Nutrijel Panggang Toping Coklat Chip

Malam ikutan yang sedang kekinian bolu nutrijel ala novita sari resep dari sebelah tapi yang ini sudah saya otak atik. Pernah juga saya coba kukus asal tambah banyakin minyaknya. Karena ada penambahan susunya trus yang asam-asam bungkus kecil yang ada di nutrijel jangan dipakai ya. Bagi yang mau coba punya saya bisa ayo dicoba dan diicipi tapi nggak mau kirim-kirim lo ya silahkan datang ke rumah. 

Resep Bolu Nutrijel Panggang Toping Coklat Chip

Resep Bolu Nutrijel

Bahan:
  • 220 gr terigu prot rendah (aslinya protein sedang)
  • 220 gr gula pasir (asli 250 gr)
  • 5 btr telur
  • 200 gr mentega (cairkan)
  • 1 sdt tbm (saya nggak pakai)
  • 1 bks nutrijel (saya pakai rasa mangga)
  • 1 sachet susu kental manis (asli tidak pakai)
  • topingnya saya kasih coklat chip dan puritan keju

Cara Membuat Bolu Nutrijel

  1. Mentega dicairkan setelah dingin campur dengan susu kental manis sisihkan.
  2. Mixer telur dan gula sampai kembang dan kental berjejak.
  3. Turunkan kecepatan mixer ke paling rendah masukkan terigu yang sudah diayak dan nutrijel sedikit-sedikit sambil terus di mixer sebentar.
  4. Matikan mixer masukkan mentega dan susu kental manis sedikit-sedikit sambil di aduk balik sampai homogen.
  5. Tuang ke loyang ukuran 22 atau 24 yang sudah dioles mentega dan tabur tepung.
  6. Oven 180° sampai matang tes tusuk ya.
Cobain juga:

Ngasih coklat chip dan parutan keju pas masuk oven sebentar bun kira-kira sudah kelihatan naik adonannya aku baru kasih coklat chip dan kejunya.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Bolu Nutrijel Panggang Toping Coklat Chip