ik
Selasa, 13 September 2016

Resep Martabak Mini Santan di Bentuk Dengan Cetakan Lumpur

Tebak-tebak buah manggis kue apakah yang telah saya buat ini? Kalau aku bilang sih martabak mini santan. Tapi itu seperti pukis yang cetakannya aku ganti pakai cetakan lumour. 3 atau 4 hari tahan hanya saja kuenya akan terasa lebih keras. Ketiduran semalam bunda setelah buat kue baru kepikiran mau posting langsung, baiklah untuk yang minta resep silahkan di coba. Selamat mencoba dan selamat memberikan nama untuk kuenya karena di setiap daerah akan beda namanya. Terimakasih bunda-bunda sayang atas perhatiannya.

Resep Martabak Mini Santan di Bentuk Dengan Cetakan Lumpur

Resep Martabak Mini Santan

Bahan:
  • 1 kg terigu
  • 1/2 kg gula pasir (bisa kurang)
  • 1 ltr santan dari sebutir kelapa
  • 1 bks permifan yang harga 4 ribu
  • 4 btr telur

Cara Membuat Martabak Mini Santan

  1. Mixer gula dan telur hingga kental (kalau sudah kental matikan mixer).
  2. Masukan terigu dan santan sedikit demi sedikit aduk dengan sendok besar (santannya dimasukin hingga adonan lembek jangan terlalu keras dan jangan terlalu encer atau cair).
  3. Terakhir masukan permifan aduk hingga rata.
  4. Setelah itu tutup adonan dengan nampan dan jemur sebentar hingga adonan mengembang.
  5. Panaskan cetakan, olesi dengan mentega (ingat cetakan diolesi mentega sekali saja yaitu saat pertama kali memanggang.
  6. Hasil bawahnya akan sedikit jelek tapi untuk selanjutnya akan terlihat mulus sekali) jika sudah terlihat matang bawahnya maka balik adonan biar matang merata.
Coba juga:
 

Itu pesanan orang bunda saya bikinin 5 kg. Semua bahan dari pelanggan dan saya ambil upah 50 ribu. Kurang satu jam sudah beres kok karena matangnya cepat jadinya banyak v waktu dulu saya pernah ecer per biji 1 ribu saja v atasnya tinggal ditaburi ceres.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Martabak Mini Santan di Bentuk Dengan Cetakan Lumpur