ik
Senin, 12 September 2016

Resep Pepes Tahu Ikan Teri

Assalammualaikum jangan bosan ya bun dengan postingan saya karena saya dan suami penggemar pepes hari ini saya bikin lagi pepes tahu ala riska hendarty. Tapi saya tambahin ikan teri asin wih enak juga ternyata. Pakai ini saja juga sudah enak apa lagi ada sambal terasinya ya. Biasanya saya makan pakai sayur daun bayam, bakal lebih enak dan segar. Apa anda juga ingin membuatnya?

Resep Pepes Tahu Ikan Teri

Resep Pepes Tahu Ikan Teri

Bahan:
  • Tahu putih 1 buah yang kotak gede
  • Daun kemangi
  • Daun pisang
  • Tusuk gigi
  • 100 gram ikan teri yang sedang ukurannya
  • 1 telur
  • 2 batang daun bawang di iris
  • 3 buah cabe merah keriting di iris
  • Daun salam
  • Sereh di potong 2
  • Garam
  • Lada bubuk
  • Royco
  • Gula pasir
Bumbu Halus:
  • 4 butir bawang merah
  • 1 siung bawang putih yang agak besar
  • Cabe rawit sesuai selera

Cara Membuat Pepes Tahu Ikan Teri

  1. Tahu dihaluskan sampai lembut lalu masukkan bumbu halus, garam, lada halus, gula pasir, royco aduk.
  2. Lalu masukkan telur, daun kemangi, daun bawang, cabe yang sudah diiris dan ikan teri yang sudah di cuci aduk sampai rata dan koreksi rasanya.
  3. Lalu bungkus tum dan semat dengan tusuk gigi lalu kukus 30 menit.
Pepes berikut ini juga cocok buat makan siang bun:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Pepes Tahu Ikan Teri