ik
Rabu, 05 Oktober 2016

Resep Cara Membuat Nagasari Tanpa Pisang

Suami minta di bikinin nagasari tapi nggak pengen pakai pisang ala anisa jadilah seperti ini, ternyata enak juga legit rasanya. Saya nggak tau namanya di tempat lain tapi ada yang bilang unter-unter. Kemaren kemaren bikin nagasari yang pakai pisang suami minta dibikinin lagi tapi nggak mau pakai pisang karena yang dia suka bagian luar dari tepung. Kebetulan saya juga suka kue ini kalau saya ada beli makan tepungnya saja pisangnya saya buang. Pisangnya di ganti nangka juga enak, legit.

Resep Cara Membuat Nagasari Tanpa Pisang

Resep Nagasari

Bahan:
  • Tepung beras (saya pakai rosebrand) 300 gr
  • Tepung kanji atau aci 100 gr
  • Santan 5 gelas (diambil dari 250 gr kelapa parut ditambah air 5 gelas)
  • Gula pasir 200 gr atau sesuai selera
  • Daun pandan 3 lembar
  • Garam 1/4 sdt

Cara Membuat Nagasari

  1. Masukan semua bahan ke panci, aduk aduk.
  2. Setelah rata masak di atas kompor pakai api kecil, aduk terus adonan hingga licin atau kalis.
  3. Setelah adonan jadi ambil satu sendok adonan bungkus dengan daun pisang kalau suka boleh tambahkan pisang atau nangka yang sudah di potong.
  4. Setelah itu kukus selama 30 menit.
Atau mau cobain yang ini bun?

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Nagasari Tanpa Pisang