ik
Selasa, 04 Oktober 2016

Resep Cara Membuat Pizza Cup Toping Sosis Ayam

Hujan-hujan gini enak ini ngemil pizza bosen dengan pizza yang pipih buat lah pizza cup yang masih sangat jarang ditemukan. Pakainya resep roti by bunda richa erlyani yang pasti sangat pas teksturnya. Selamat mencoba (saya pakai 1/2 resep biar tidak terlalu banyak). Maklum disini  yang makan belum banyak orang takutnya tidak habis. Toping saya pakai ayam dan sosis. Bisa ditambah keju mozarella bagi yang suka.

Resep Cara Membuat Pizza Cup Toping Sosis Ayam

Resep Pizza Cup

Bahan Roti:
120 ml air hangat
120 ml susu hangat
1 btr telur
76 gr mentega (saya pakai 80 gr)
100 gr gula pasir (saya pakai 70 gr saja)
1 sdt garam
480 gr terigu (saya pakai 500gr terigu segitiga)
1 bks fermipan

Topping:
  • bawang bombay, iris tipis
  • paprika 1/3 saja, iris tipis
  • wortel, parut
  • 100 gr ayam, cincang kasar
  • 2 bawang putih, cincang halus
  • (semua yang di atas ditumis)
  • sosis

Cara Membuat Pizza Cup

  1. Fermipan dicampur dengan sedikit air hangat dan sedikit gula pasir.
  2. Diamkan 20 menit.
  3. Campur semua bahan dan larutan fermipan.
  4. Uleni hingga kalis.
  5. Tunggu selama satu jam dengan ditutup kain basah.
  6. Timbang 20-30 gr letakkan dalam loyang yang sudah dialasi dengan cup kertas dan bikin lengkungan ke dalam untuk isiannya.
  7. Isikan isian pizzanya.
  8. Panggang setengah matang.
  9. Baru ditambah topping keju saus tomat dan mayonais.
  10. Oven lagi sampai matang.
Atau mau simak resep pizza yang ini bun?

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Pizza Cup Toping Sosis Ayam