ik
Kamis, 16 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Es Krim Bahan Sedikit Jadi Banyak


Resep Cara Membuat Es Krim Bahan Sedikit Jadi Banyak adalah resep es krim dari bunda April Wijaya. Niatnya manfaatin 4 glintir pisang sisa bikin bolen kemarin kemudian saya buat es krim. Lakok jadinya banyak banget bund. Di rumah cuma berdua sama suami karena belum punya anak. Kata suami "bikin es krim banyak mau buat kramas tah" hahaha. Emang bun banyak sekali karena mengembang, aku gak ngira bisa jadi sebanyak ini. Cara membuat es krim dibawah itu versi saya jadi segitu bunda. Tapi buat olahan pangan itu tergantung tangannya. Bisa saja resep sama persis tapi hasil berbeda. Mungkin bejo kali bund, saya juga cemplang cemplung aja pke ilmu kira. Syukur es krimnya berhasil.

Cara Membuat Es Krim

Bunda sekalian jika tidak memakai pisang raja mungkin bisa asal manis dan matang. Di ganti bahan lain mungkin bisa, gimana bunda berkreasi aja. Karena yang penting adalah cara membuat es krim. Yaitu waktu mix, frezzer dan pemakaian sp yang bagus. Saya menggunakan bahan dikit-dikit memang karena tidak suka telalu manis, jaga ksehatan juga. Pisang manis gula manis skm manis susu manis.

Bebrapa kali membuat es krim saya belum pernah keras dan selalu lembut. Bahannya juga itu-itu aja pada umumnya. Saya gak punya tetangga karena tinggal di apartemen gak kenal siapa-siapa mau asal bagi orang takut entar dikira gimana-gimana. Bagi bunda yang mau bisa saya kirim lewat email xixixi.

Bunda-bunda pisang memang dasarnya kental seperti bubur gak pakai maizena pun bisa. Tapi saya tambahin maizena biar agak banyak dikit karena pikir saya pisang cuma 4, pasti es krim jadinya cuma dikit. Eh gak taunya malah kebanyakan. Pisangnya masih terasa asal perasa/gulanya tidak banyak-banyak.

Jadinya juga lembut. Oh ya tips resep agar es krim tidak keras jagan mencampur air pada saat mixer. Kalau mau pakai air agak banyak pas proses masaknya. Jika terlalu encer jadi kita mudah nambahin maizena. Itu yang saya pelajari, semoga cara membuat es krim dari saya bermanfaat.

Resep Es Krim

Resep Es Krim

Bahan Es Krim
  • Susu kental manis 3 sdm, saya ga begitu suka susu jadi 3 sdm
  • Pisang 4 buah, yang matang dan manis, saya gunakan pisang raja atau bisa diganti buah yang lain
  • Air, saya asal tuang yang penting jangan sampai terlalu encer
  • 1 sdm sp
  • 2 sdm gula pasir
  • perasa, saya pakai sirup marjan strawberry
  • Vanili sedikit (sesuai selera)
  • Maizena 2 sdm

Cara Membuat Es Krim

  1. Kupas pisang hancurkan hingga jadi bubur, masak dengan air, maizena, skm, vanili hingga meletup-letup, angkat dinginkan.
  2. Setelah bubur dingin mixer kecepatan penuh dengan gula dan sp. (saya 30 menit tinggal sambil ngerjain kerjaan yang lain).
  3. Jika sudah mengembang masukan frezeer.
  4. Setelah 3 jam ambil dari frezeer tambahkan perasa sesuai selera mixer lagi kcepatan penuh 30 menit.
  5. Masukan freezer lagi
Selamat mencoba resep es krim ala bunda April Wijaya. Tips dari beliau supaya jagan menambah air ketika mixer. Karena es krim tidak akan lembut dengan sempurna (itu pengamatan saya, jika ada yang berbeda pendapat maaf).
Coba juga yuk:
Resep Es Cream Homemade rasa Strawberry
Di coba saja ya membuat es krim denganresep ini. Karena cuman kita sendri yang tau letak kurangnya bunda. Semoga berhasil lain kali ya. Ada bunda lain buat es krim  malah pakai kulit pisang lo, kreatif kan. Saya curiga bunda yang lain termasuk yang baca resep es krim ini juga pernah membuat es krim dari kulit durian hahaha.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Es Krim Bahan Sedikit Jadi Banyak