ik
Selasa, 23 Desember 2014

Resep Cara Membuat Es Krim Coklat Pasta

Modal gak sampai 10 ribu plus nekat efek tanya dari tadi pagi tapi sepi jawaban akirnya jadi juga es krim pakai coklat pasta. Soft bingit cuma pakai 2 sachet SKM bisa jadi kurang lebih 1,5 liter es krim. Enaknya lagi tanpa telur dan maizena. Saya  gak tau menggunakan resep es krim coklat ini ya bisa jadi berapa cup. Tadi cuma ada sisa dikit (0,5liter) terus aku taruh di cup jadi 6 cup selain yang pakai wadah bekal kakak kurang lebih 1 liter.


Cara bikin es krim ala dewi anggi bisa juga diganti dengan coklat bubuk atau cokhi-cokhi.  Coklat bubuknya ikut di rebus. Kalo choki2/selai coklat bisa juga di pakai kayaknya sama dengan pasta cuma sudah manis. Pakai milo ikut di rebus juga enak. Ini hasil karyaku yang rasa milo dengan teknik yang sama. Hasil akan sukses kalau adonannya mengembang dan kental kayak adonan bolu.

Resep Es Krim Coklat Pasta

Bahan
  • 2 sachet SKM (putih/coklat)
  • 2 sdm gulpas
  • 1 gls/200 ml air
  • 1sachet dancow
Bahan II
  • 1/2 sdt SP (di tim)
  • perasa (kalau aku tadi pakai coklat pasta) karena SKMnya putih

Cara Membuat Es Krim Coklat

  1. Rebus bahan I, dinginkan (jangan anget).
  2. Tambahkan SP dan perasa.
  3. Mixer selama 20 menit.
  4. Bekukan. Jadi deh.
Cara tim mudah sekali, SP taruh di mangkuk kecil terus masukan ke panci kecil/teflon yang di kasih air. Panaskan sampai SP mencair. Prosesnya kayak ngetim DCC buat brownis kukus/topping. Aku belum pernah buat tanpa SP. Coba saja bun eksperimen siapa tau sukses juga eksekusinya. Karena setauku fungsi SP buat melembutkan jadi esnya bisa soft bingit kayak walls punya. Terus mixernya 1 kali saja. Begitu selesai mixer langsung aku taruh di wadah baru ku foto.  Makasih juga yang pengen eksekusi Resep Cara Membuat Es Krim Coklat semoga sukses.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Es Krim Coklat Pasta