ik
Minggu, 11 Januari 2015

Resep Cara Membuat Ice Cream Rasa Walls

Ini ice cream rasa walls bikinan saya tadi siang requestannya anak-anak. Rasanya seperti ice crem bermerk lho, ‎memuji sendiri‬ hhe. Aku  pernah membuat ice cream pakai maizena dan sp yang di cairkan ya jadi. Tapi rasanya kurang enak mending yang resep sekarang rasanya. Pernah juga pakai maizena teksturnya berserut rasanya juga kurang enak. In lo hasil foto ice cream dan resep ala eneng rahmawati.

Resep Cara Membuat Ice Cream Seperti Walls

Resep Ice Cream

Bahan:
  • 250 gr mentega putih
  • 4 sdm gulapasir
  • 1 sdm sp di tim/di cairkan
  • 1/2 sdt garam
  • 3 sacet susu kental manis putih
  • 2 gelas kecil/gelas belimbing air Matang
  • 2 sacet pop ice coklat dan pop ice stawbery untuk perasa

Cara Membuat Ice Cream

  1. Susu di campur air aduk sisihkan.
  2. Mentega putih, gula pasir dan garam di mix sampai lembut.
  3. Setelah lembut masukkan sp cair di mix sambil tuang air susu sedikit demi sedikit sambil terus di mix sampai mengembang 2 kali lipat ya.
  4. Setelah mengembang bagi 3 adonan, yang 1 biarkan putih, yang 1 adonan beri pop ice coklat di mix 10 menit lalu sisihkan. Satunya lagi, adonan beri pop ice stawbery di mix 10 menit sisihkan lalu masukkn adonan ke tepak tau cup. Jadi 32 cup loh kalau di taruh di cup ukuran kecil.
Kata anak-anak sama suami enak es krim yang ini lembut dan rasa dan teksturnya kaya es krim walls gitu gak kalah sama es krim bermerk. Modalnya pun cuma habis 13 ribu jadi 1 loyang besar lho bunda. Saya pernah mencoba buat ice cream dengan cetakan mau di buat seperti magnum  tapi gak bisa saat mau di copot dari cetakan malah stiknya copot. Mungkin karena adonnny terlalu lembut kali bun.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Ice Cream Rasa Walls