ik
Selasa, 06 Januari 2015

Resep Cara Membuat Ice Cream untuk di Jual

Alhamdulillah bunda sayang sudah selesai bikin ice cream. 1 kali mix dan tinggal dibekukan dech terus siap dijual. Nyari tambahan bunda sambil momong dedek bayi. Babyku baru umur 4 bulan, cewek. Yang pertama laki-laki umur 5 tahun. Memang repot kalau usaha tapi punya baby. Capek dan entar babynya tidak terurus. Ini aku jualan juga iseng-iseng, kalau sempat saja bikinya. Aku prioritaskan anak-anak, kalau emang gak sempat ya tiak bikin ice cream. Untung masih ada mbahnya si bisa bantu-bantu.

Resep Cara Membuat Ice Cream

Jual di rumah saja belum ke warung soalnya lagi punya baby. Kalau mau dititipin pakai tremos es/kotak es yang di kasih ice gel bisa tahan kurang lebih 7 jam. Resep ice cream ala kayla muslimah jadinya 40 cup besar dengan harga 1000an jika di jual. 38 cup untuk kecil dengan harga 500 an perbuah. Aku rumahnya dikampung, kalau aku jual diatas itu pad gak mau. Dulu saya bikin es cream yabg 2 kali mix tapi agak repot soalnya saya punya baby. Saya coba-coba cari yang cuma 1 kali mix alhamdulillah hasilnya lembut juga

Resep Cara Membuat Ice Cream untuk di Jual

Cara hias ice cream  pakai choco chips untuk mata. Sama ice cream lain warna, ice creamnya masukin plastik segitiga biru di hias sesuai selera. Ini bun tepung maizenanya. Banyak mere yang ini aku beli 4 ribu isi 150 gram. Kemarin aku beli yang kiloan di tbk lebih murah dan banyak, 1/2 kg harganya 5 ribu. Tepung maizena itu tepung jagung, kalau tepung kanji sama dengan tepung sagu/tapioka. Ini penampakan tepung maizena yang saya buat untuk membuat ice cream.

Resep Ice Cream

Bahan
  • 6 sdm maizena
  • 1 telur (kocok dahulu)
  • 1 kaleng SKM
  • 1 bungkus vanili
  • 10 sdm gula pasir
  • 5 kaleng air (bekas skm)
  • 1 sdm Sp (ditim)

Cara Membuat Ice Cream

  1. Masak semua bahan kecuali Sp sampai mengental dan meletup-letup. Diaduk-aduk terus ya bunda agar tidak menggumpal. Dinginkan lalu masukan freezer 2 jam.
  2. Masukan Sp lalu mixer 20 menit/lebih sampai mengembang. Tambhkan pasta, masukkan cup, hias dan bekukan.
Di tim caranya taruh sp dimangkuk lalu taruh di magic com. Tunggu sampai meleleh atau mangkuknya ditaruh diatas air yang mendidih, di uap panas gitu. Jika tidak memakai Sp  rasanya tetap enak tapi gak bisa mengembang. Kalau dimakan sendiri sih gak usah pakai sp tapi untuk di jual harus pakai bun supaya jadinya banyak. Semoga berhasil membuat ice cram tapi di jamin berhasil deh bun soalnya saya sudah coba semua resep dan ini yang paling aku suka.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Ice Cream untuk di Jual