ik
Selasa, 24 Juni 2014

Resep Donat Kentang Tanpa Toping

Bersihin kulkas ternyata masih ada kentang 1/4, berhubung mati lampu dan belum masak aku buat aja donat kentang wuiiihh.. enak dan empuk karena masih panas jadi blm kukasih topping. Dulu ada juga yang tanya sama saya tentang Resep Donat Kentang Tanpa Toping. Begini nih curahan hatinya: Bunda Rina tiap aku bikin donat kentang permukaannya tidak lembut ya, tidak seperti donat kebanyakan tapi renyah gitu,apa ada yg salah? aduh prustasi, tapi saya gak kapok, habis penasaran, mohon pencerahannya bun. Bagi yang punya permasalahan sama silahkan resep dibawah.

Resep Donat Kentang
Yuk coba juga:

Donat Kentang

Bahan:
  • 1/2 kg Terigu ( saya pakai Segitiga )
  • 1/4 kg kentang (kukus/rebus haluskan sisihkan)
  • 3 butir kuning telur (saya pakai 2)
  • 10 sdm muncung gula pasir
  • 3 sdm susu bubuk
  • 3 sdm margarin
  • 1 bungkus fermipan dilarutkan dengan 125cc air matang

Cara Membuat Donat Kentang

campur terigu, gula, susu aduk rata (pakai tangan) masukan kuning telur, fermipan, uleni sampe rata baru kemudian masukan kentang yang sudah dihaluskan,aduk lalu margarin uleni sampe kalis. Timbang @40 gram atau sesuai selera, diamkan selama kurang lebih 1 jam, goreng di minyak panas, tiriskan. Apinya jgn besar ya.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Donat Kentang Tanpa Toping