ik
Jumat, 12 September 2014

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Ubi Ungu

Yang unyu unyu dari ubi ungu yaitu bolu kukus mekar ubi ungu menemani secangkir teh di pagi ini. Resep bolu kukus Ibu citra dan postingan mba levina chandra, terima kasih ya resep bolu kukus mekar ini. Agar buatan anda mekar sempurna lihat dulu panduan Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Luar Biasa Sempurna.
Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Ubi Ungu

Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Ubi Ungu

Bahan
  • 100 gram ubi ungu, kukus, haluskan
  • 200 ml air
  • 2 telur
  • 250 gram gula pasir, saya pakai 200 gram diblender halus
  • 230 gram terigu
  • 25 gram susu bubuk, saya pakai dancow fullcream
  • 1/2 sdm emulsifier, saya pakai 1/2 sdt SP
  • saya tambahkan 1/2 sdt vanili bubuk dan 4 tetes pewarna ungu (ga pakai juga ga apa" sih kan udah ungu dari ubinya)

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Ubi Ungu

  1. Blender ubi dan air hingga lembut,sisihkan
  2. Kocok telur,gula, emulsifier hingga kental, tambahkan vanili
  3. Masukkan terigu, susu bubuk (kalau saya sambil diayak), aduk rata
  4. Tuang ubi ungu sedikit", aduk rata, tuang dicetakan, kukus 10 menit menggunakan api besar.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Ubi Ungu