ik
Sabtu, 13 September 2014

Cara Membuat Puding Mozaik

Resep puding mozaik buatanku bun. Puding cantik teman malam minggu. Cara Membuat puding mozaik tanpa susu dan santan. Bikinnya instan, tidak ribet dan anti gagal. Gampang bun cara pengolahan puding mozaik. Cara Membuat Puding Mozaik dipersembahkan oleh bunda cantik bernama Izzatinnisa.
Cara Membuat Puding Mozaik

Resep Membuat Puding Mozaik

Resep Cara Membuat Puding Mozaik
Bahan A :
  • 2 bungkus Agar-agar plain
  • gula 200 gram (segelas belimbing)
  • Air 1500 ml
  • pewarna (3 warna)
Bahan B :
  • 2 bungkus puding santan nutrijell (saya pakai rasa pandan)
  • Air 1000 ml

Cara Membuat Puding Mozaik

  1. Masak bahan A sampai mendidih, bagi jadi 3 bagian masing-masing 500 ml
  2. Tambah pewarna saya pakai kuning, merah dan biru. Biar keliatan soalnya dasarnya hijau. (kalo ga mau pakai pewarna pilih agar yg berwarna)
  3. Dinginkan trus potong dadu
  4. Setelah bahan A keras masak bahan B, tidak perlu tambah santan, susu dan gula, karena pudingnya sudah instan dan manis..
  5. Masak sampai mendidih
  6. Tata potongan dadu warna warni diloyang, susun sesuai selera.
  7. Aduk Bahan B sampai tidak terlalu panas, tuang sedikit demi sedikit ke loyang yang sudah diisi dadu warna warni. Tambahkan lagi dadunya, tuang lagi pudingnya sampai menutupi dadu, lalu dinginkan.
Catatan: Puding santan nutrigel cepat kentalnya bun, jadi setiap saat dituang ke agar dadu tidak perlu lama-lama. Hasil agar dadu pasti lebih banyak dari pudingnya, jadi isi agar dadunya sesuaikan saja dengan pudingnya. Kalau saya sisa dadunya dibenyuk-benyuk, tapi berhubung habis sebelum puding mozaiknya abis jadi ga ada fotonya. Selamat mencoba Cara Membuat Puding Mozaik.

Coba Juga:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Cara Membuat Puding Mozaik