ik
Kamis, 16 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Bakpao Pandan Lembut

Saya share resep bakpao pandan karena ingin menyajikan yang tradisional tapi bs dinkmati semua kalangan plus bisa menambah uang jajan. Untung lo bun jualan bakpao pandan. Satu resep bakpao pandan dibawah bisa jadi 20 biji ya ukuran sedang. Kalau dapat 20 biji misal dikali 800 kan dapat 16000 rupiah dengan modal palingan 7000 lah. Ngukusnya juga 3 menitan, cepat matang kok. Aku buatnya pagi bun jam 2an dah mulai ngadon. Jam 6 sudah dianter ke warung, kebetulan juga bikin donat dan risol dalam waktu yang sama.
Cara Membuat Bakpao Pandan

Saya tidak menggunakan bahan pemutih apapun bu. Saya pakai resep ini alkhamdulillah bagus dan bakpao kelihatan putih bersih alami. Jangan patah semangat, resep donat saya banget simple lho. Kalau resep bakpao saya dijamin enak, empuk, asal taat resep bun.

Sebetulnya saya tidak hebat bun, prinsipnya saya terus belajar, mencoba resep-resep baru yang unik dan yang penting jangan pernah takut gagal. Nah nanti pada resep cara membuat bakpao pandan ada yang namanya bisang. Tak perlu bingung, biang adalah salah satu teknik membuat bakpao. Menggunakan teknik ini bakpao jadi cepat kalis. Nah berkunjung di buat resep dengan melihat resep bakpao pandan ala Sania Khilmi bisa dapat 1 teknik baru kan.

Resep Bakpao Pandan

Bahan biang
  • 200 gr tepung terigu prot.rendah
  • 1/2 sdm ragi instant
  • 15 gr gula pasir
  • 100 ml air
bahan
  • 100 gr tepung terigu prot.rendah.
  • 1/2 sdt BP
  • 50 gr gula pasir
  • 75 ml air
  • 20 gr mentega putih
  • sejumpt garam
  • pasta pandan 3 tetes
isian
  • selai blubery
  • selai strawberry
  • meises
  • coklat

Cara Membuat Bakpao Pandan

  1. Biang: campur tepung, ragi dan gula pasir.
  2. Masukan air sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis, diamkan 60 menit.
  3. Campur biang dengan tepung terigu, bp, gula dan air. Uleni sampai benar-benar kalis.
  4. Tambahkan mentega putih dan garam pasta pandan 3 tetes. Uleni lagi sampai kalis, bentuk bulat kira-kira 30 gr. Diamkan 10 menit, pipihkan beri isi, bulatkan kembali, pipihkan sedikit,taruh di paper case lalu diamkan 30 menit.
  5. Kukus di dandang yang sudah di panaskan, kukus 3 sampai 5 menit dengan api sedang, tutup dandang dialasi serbet.
Coba juga: Resep Bakpao Isi Kelapa
Jika bunda pernah membuat bakpao dan atasnya mengkerut maka saya mau tanya dulu. Apa ketika mengukus sudah di alasi serbet? Penyebab bakpao mengkerut adalah ketika mengukus uap airnya jatuh ke bakpao. Bisa juga karena ngukus bakpao pandannya kelamaan. Penggunaan mentega biasa/warna kuning juga berpengaruh membuat permukaan bakpao kering dan warna kurang cantik bun. Sebaiknya pakai mentega putih saja.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Bakpao Pandan Lembut