ik
Selasa, 14 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mawar

Akhirnya bolu kukus mawar buatanku jadi juga. Senengnya tau resep bolu kukus mawar ala  bunda oshchar. Makasih banyak resep bolu kukusya bunda. Moga lancar dan habis ya jualanku karena bolu kukus mawar ini aku jual. Amin ya allah amin. Dari saya 1000 dan ibu yang aku titipin untuk jual bolu kukus mawar dengan harga 1500.  Kemarin juga jual puding dengan harga 1500 tapi mungkin bosen, kemarin gak abis jadinya ya cari sensasi lain. Bagi yang penasaran dengan bolu kukus mawar ala Lindawati Bahri, yuk langsung dilihat.
Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mawar

Resep Bolu Kukus Mawar

Bahan
  • 250 gr terigu (aku pakai yang biasa)
  • 2 butir telor
  • 200 gr gula pasir
  • 1 sachet skm puth diseduh sama air jadi 200 ml
  • 1 sdt sp/ovalet
  • Vanili secukupnya

Cara Membuat Bolu Kukus Mawar

  1. Mixer telor, gulpas dan ovalet sampai mengembang putih dengan kecepatan tinggi, setelah itu masukkan terigu (di ayak dulu) sama skm yang udah di airin sacara bergantian dengan kecepatan rendah. Setelah tercampur rata matikan mixer.
  2. Bagi adonan jadi beberapa bagian lalu kasih pewarna makanan masing-masing.
  3. Panaskan dandang/kukusan, sebelum adonan di masukan ke cetakan olesi terlebih dahulu dengan minyak goreang sedikit supaya setelah mateng gampang lepasnya.
  4. Masukan ke dalam kukusan selama 10 menit,  jangan lupa tutup kukusan balut dengan lap biar uap air gak nenta ke kue. Selesai deh selamat mencoba bunda2.
Coba juga:
Resep Bolu Kukus Tanpa Amis
Resep Bolu Kukus Funcy Lukis

Tips Membuat Bolu Kukus Mawar Agar Warna Tidak Tercampur

Tips supaya warnanya tidak tercampur yaitu ambil sesendok2 bun. Pakai sendok teh ukuran kecik, taruh warna 1 di cetakan agak pinggir, ambil lagi adonan yang lain taruh agak pinggir juga seterusnya sampai beberapa warna kt punya. Udah alkhmdllah gak nyampur jadi cantik, aku seneng banget lo.
Tadinya aku berpikiran warnanya bakalan tercampur tapi ternyata bagus sekali. Sampai-sampai mau buka panci kukusan deg-degan tapi alkhmdulillah senang pakai banget. Aku semalam  buat dibagi jd 3 warnayaitu ijo, kuning sama pink. Warna pink pakai pasta strawberry, warna merah klu dikit kan jd warna pink bun.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mawar