ik
Rabu, 15 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Nutrisari olesan Butter cream

Penampakan resep bolu kukus nutrisari. Akhirnya jadi juga resep cara membuat bolu kukus nutrisari olesan butter cream. Tadinya sudah dag dig dug der aja, takut bantat soalnya ke tunda dulu ama gas mati. Ehhh ternyata bolu kukus nutrisari enggak bantat, rasanya seneng sekali hati ini. Bolu kukus nutrisari dikasih butter cream dan parutan keju atasnya. Diberi irisan straberry juga, jadi tambah istimewa dan kelihatan segar. Ini resep bolu kukus buatan bunda Indrie, karena belum punya timbangan jadi pakai sendok.

Bolu Kukus Nutrisari

Walaupun bolu kukus ini meggunakan nutrisari gak asem juga rasanya. Aku pakai nutrisari rasa jeruk yang orange. Rasa yang asem strawberynya, jadi biar cantik aja warnanya dan harum segar. Nanti akan ada dua tahap yaitu membuat bolu kukus nutrisari dan membuat butter cream. Cara menghiasnya silahkan cari sendiri ya bun. Jika ingin gampang gunakan saja plastik segitiga.

Resep Bolu Kukus Nutrisari

Resep Bolu Kukus Nutrisari
Bahan
  • Terigu 24 sendok muncung
  • 1/4 gula pasir
  • Nutrisari dua sachet
  • tbm 1 sdt
  • baking powder 1 sdt
  • bakermix
  • (mentega+margarin) 2 sdm, mentega doang juga gak papa bun, dicairkan dulu ya
  • telor 3

Cara Membuat Bolu Kukus Nutrisari

  1. Pertama mix telor, tbm dan gulpas sampai ngembang halus.
  2. Terus masukan terigu yang sudah di aduk sama baking powder di ayak, mix lagi dengan kecepatan rendah sampai rata.
  3. Masukan nutrisari yang sudah di cairin ma 150 mil air matang, aduk smpai rata, terakhir masukan mentega yang sudah cair, aduk dengan spatula.
  4. Masukan ke loyang yang sebelumnya di oles mentega.
  5. Terus di kukus sampai matang.
Aku menggunakan loyang ukuran 22 cm kebesaran jadi mengembangnya tidak terlalu maksimal. Jadi sebaiknya yang dipakai loyang ukuran dengan kurang dari 22 cm. Mengukusnya kurang lebih 30 menit bun. Untuk mengetahui tifkat kematangan di test saja menggunakan tusuk sate.

Butter Cream Olesan Bolu Kukus

Cara Membuat Bolu Kukus Nutrisari

Bahan Butter Cream

  • 1/4 gr Mentega putih
  • 2 bks skm
  • 100 gr gula halus
Cara Membuat Butter Cream olesan Bolu Kukus
  1. Kalau mau lebih banyak dan kaku bisa tambahin putih telur. Berhubung saya tidak suka ya cm 3 bhn itu. Semuanya di mixer sampai selembut-lembutnya. Jika ingin wangi bisa menggunakan vanili sedikit atau pasta vanila dikit aja.
Menarik bukan bolu kukus nutrisari, bisa dibuat untuk acara-acar penting. Contohnya saja ulang tahun dan lainnya. Jika ada orang spesial apa itu orang tua atau pasangan bisa dibuatkan bolu kukus cantik ini. Jelas perlu berlatih dulu menghias  bolu nutrisari menggunakan butter cream.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Bolu Kukus Nutrisari olesan Butter cream