ik
Jumat, 14 November 2014

Cara Membuat Puding Roti dengan Santan

Gak ada bosannya bikin puding roti by Ayunda Pratama yang satu ini rasanya yang gurih buat ketagian apalagi suami dan anak doyan banget. Kira2 bunda pengunjung setia buat resep... ada yang suka puding roti gak yach. Aku tidak memakai telur karena amis. Makanya aku ganti dengan skm sebagai pengikatnya dan aku coba mix dengan mentega dan alhamdulillah jadi dan gurih, g ada bosan2nya saya bikin puding ini.



Kadang ada yang bikin puding roti pakai santan tp setelah puding keras santannya misah. Memang bun kalau santan sama agar memang jatuhnya gitu. Kalau da dingin misah, biar gak misah ini kita coba mix dengan roti tawar dengan paduan susu dan mentega dan tara jadi dech puding roti nan nyamu gurih banget.

Resep Puding Roti

Bahan
  • 1 bungkus agar2
  • 1 saset skm.
  • 1/4 klapa yang tua, parut ambil kaninya kira2 4 gelas belimbing
  • garam 1/2 sdt
  • gula, sesuai selera manis yang anda suka kalau saya 6 sdm
  • margarin 2 sdm
  • roti tawar 6 lembar, hancurkan pada perasan santan
  • pewarna makanan, aku pakai warna merah

Cara Membuat Puding Roti

  1. Perasan air kelapa (santan) campur dengan roti tawar. Ulet sampai roti tawar benar-benar halus dan tercampur santan.
  2. Lalu masukkan margarin, aduk sampai rata..
  3. Masukkan agar2 dan skm, gula dan garam. Aduk dengan api sedang sampai mendidih usahakan terus diaduk yach biar santan tidak pecah.
  4. Lalu campurkan pewarna makanan setitik aja jangan banyak2 kira2 warnanya sampai pink.
  5. Lalu matikan kompor dan angkat cetak dalam cetakan agar. Hilangkan asapnya lalu masukkan ke lemari es kalau sudah dingin potong dan sajikan.
Bisa saja menggunakan agar yang sudah ada warnanya biar gak usah di kasih pewarna lagi. Tapi saya pengen warna ping jadi saya padu agar swalow dan santan. Itu kan warna putih + pewarna makanan merah jadi dech warna ping. Bagi yang ingin mencoba puding roti tanpa agar silahkan coba Cara Membuat Puding Roti Tanpa Agar.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Cara Membuat Puding Roti dengan Santan