ik
Senin, 01 Desember 2014

Resep Cara Membuat Nugget Sayur Sehat dan Tips Untuk Jualan

Resep Cara Membuat Nugget Sayur Sehat Untuk Jualan - Ini jualan saya bunda nugget sayur sehat. Sebenarnya nuggetnya ada berbagai varian rasa ya. Mulai dari original nugget, nugget bayam, nugget brokoli, nugget tempe, nugget jamur sampai nugget wortel. Semua laris manis, alhamdulilah sebulan bisa dapat min 700 ribu bersih. Bisa buat simpenan tabungan. Yuk yang pengen buat ataupun usaha bisa lihat resep nugget sayuran ala Ummu Sa'ad Ahliyah‎.

Resep Nugget Sayur

Bahan
  • Nugget sayur ( brokoli/ wortel/ byam)
Bahan:
  • 200 gr dada ayam fillet
  • 100 gr sayuran
  • 1 butir telur
  • 2 sdm mayonaise
  • 5 sdm tepung tapioka
Bumbu:
  • 1 btr bawang bombay
  • 2 btr bwang putih
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt pala bubuk
  • 2 sdt peres garam
  • 1 sdt gula
  • Minyak utk menumis
Tambahan:
  • 1 putih telurl + 5 sdm air
  • Tepung terigu 100 gr
  • Tepung panir orange

Cara Membuat Nugget Sayur:

  1. Tumis bumbu, campurkan dengan telur, sayuran yang dicincang, ayam fillet, mayonaise, tepung tapioka giling halus.
  2. Tuang diloyang yang sudah dialasi kertas roti dan dioles minyak tipis saja.
  3. Kukus kurleb 30 menit dengan api sedang.
  4. Setelah matang dinginkan, potong2 lalu panir.

  Tips membuat dan jualan nugget sayur

  1. Saya jual perbungkus berat 200 gram, nugget sayur 14 ribu, nugget ori 13 ribu, nugget tempe 9 ribu, nugget jamur 11 ribu (harga silahkan sesuaikan dgn harga bahan2 ditempat bunda2)
  2. Nugget bisa tahan sampai 2 bulan, tapi saya sendiri beri batas expired 1 bulan saja disimpan di freezer.
  3. Bisa dihaluskan dengan chooper blender. (aaya pakai blender phil**, untuk merk lain saya tidak sarankan, saya pernah pakai miy*** dan rusak baru 2x putaran hehe)
  4. Tepung tapioka= tepung kanji saya pakai merk rosebran.
  5. Bumbu dicincang lalu ditumis baru di blender
  6. Rebus dulu sayuran agar tidak langu, cukup 5 menit saja di air mendidih. Untuk tempe dikukus saja.
  7. Saya kemas dengan plastik ukuran 1/2 kg tebal lalu saya pres.
  8. 1 resep nugget sayur jadi 3 bungkus isi 200 gram.
  9. Jamur yang di pakai jamur tiram.
  10. Beli ayam dada fillet tanpa kulit ya.
Tentu jualan menjadi idaman ibu rumah tanggga yang ingin mengisi kesibukan dan menambah uang tambahan. Nugget adalah salah satu makanan sehat yang bisa digunakan sebagai jalan tak terkecuali nugget sayur. Namun anda bisa mencoba nugget lainya yang lebih berasa kenikmatannya, contohnya saja:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Nugget Sayur Sehat dan Tips Untuk Jualan