ik
Selasa, 17 Maret 2015

Resep Cara Membuat Es Krim, Bahan Simple jadi 170 Cup

Resep cara membuat es krim bahan simple ala bunda sherila jadi 170 cup merupakan topik hari ini. Selamat malam buntik-buntik, apa kabar semuanya? Semoga sehat selalu dan banyak rezeki Amin. Ini bun es krim  jualanku tiap hari walaupun lagi musim hujan tapi bikinnya tetap semangat 45 karena alkhamdulilah laku keras tapi resep saya rubah sedikit karena buat jualan tetapi tidak meruba rasa. Satu resep bisa jadi 170 cup.

Resep Cara Membuat Es Krim, Bahan Simple jadi 170 Cup

Maaf bun kelamaan jelasinnya, ini resep buat jualan ya bun. Disini saya jual 2 ribu tapi lumayan laris bun sehari kadang habis sampai 100 cup dan saya juga bikinnya tiap hari bun. Asalkan tetap dalam freezer bisa tahan lama buntik, saya pernah karena ketimpa sama yang baru terus ada beberapa biji di dalam sudah lebih dari sebulan tapi saya coba makan masih enak tidak seperti basi gitu bun.

Resep Es Krim

Bahan:
  • 1 kaleng skm (saya menggunakan merek Foyu karena isi lebih banyak)
  • 1 bungkus maizena 150 gr
  • 200 gr gula pasir
  • 1 sdt vanili
  • 1 sdt garam
  • 3 bungkus kara ukuran 65 ml
  • 3 liter air
  • 1,5 sdm sp (ditim)

Cara Membuat Es Krim

  1. Masak semua bahan hingga mendidih kecuali sp lalu dinginkan dan masukkan di frezer sehari semalam.
  2. Setelah itu keluarkan dari freezer kemudian hancurkan di geprek-geprek seperti menghancurkan es batu, jangan menunggu meleleh karena ini yang membuat es cream jadi banyak.
  3. Selanjutnya mixer dan masukan sp dalam keadaan panas, mixer sampai rata saja dulu bun karena ini terlalu banyak jadi tidak bisa di mix sekaligus.
  4. Setelah sp tercampur rata bagi adonan menjadi 2, setengah masukkan lagi ke freezer dan bunda mengolah yang setengahnya lagi dulu.
  5. Tambahkan warna atau kalau suka bisa ditambah pop ice lalu mixer sampai benar-benar lembut sekitar 30 menit.
  6. Setelah itu masukkan dalam cup hingga habis dan mixer lagi sisa adonannya dengan cara yang sama.
  7. Biasanya saya bikin jadi 170 cup dan saya jual 2 ribu per cup.
Sebelum membaca cerita saya mengenai keberhasilan dalam membuat es krim 170 cup mungkin anda tertarik mencoba;




 
Saya juga biasanya 2 kali mix bun tapi saya coba 1 kali mix hasilnya bagus jadi saya terusin menggunakan resep yang 1 kali mix bun. Ngemixnya tidak harus 2 kali bun tapi 1 kali saja yang penting sampai lembut dan tekstur es krim pasti hasilnya lembut banget. Oh ya saya memakai yang 3 liter air spnya 1,5 sdm kalau yang memakai air 1,5 liter spnya 1 sdm.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Es Krim, Bahan Simple jadi 170 Cup