ik
Senin, 20 April 2015

Cara Membuat Brownies Coklat Kukus Atau Menggunakan Happy Call

Cara Membuat Brownies Coklat Kukus Atau Menggunakan Happy Call - Brownies simple tanpa telur dan tanpa DCC ini resep dari bunda nindy yang dimodifikasi sedikit. Baik dikukus ataupun pakai happy call, rasanya enak dan selalu jadi kesukaan anak-anak saya. Silahkan pilih 2 cara tersebut, tergantung alat yang bunda punya apa. Memang empunya yang punya resep ibu belinda nurmedina selalu mengerti keinginan para bunda. 

Cara Membuat Brownies Coklat Kukus Atau Menggunakan Happy Call

Gonta ganti resep brownies mentoknya di resep ini. Saya cuma mengikuti resep dan rasanya memang sama dengan brownies. Bisa diaduk saja dengan spatula atau dimixer. Kalau saya menggunakan mixer karena tidak mau pegal. Coba dimixer agak lama mungkin 10 menitan. Resepnya mudah tidak memakai mentega di adonan, cuma buat ngoles loyang atau happy call saja.

Kalau saya kasih keju parut diatas adonan sebelum api dihidupkan, bagian atasnya suka lebih empuk. Tetap semangat belajar ya bun. Saya saja pakai happy call 2 kali gosong. Alhamdulillah karena sering bikin, hasilnya bagus.

Resep Brownies

Bahan:
  • 100 g terigu
  • 2 sdm maizena
  • 3 sdm coklat bubuk
  • 5 sdm gula putih, kalau kurang manis mungkin kalau bikin selanjutnya bisa ditambah takarannya
  • 150 cc air
  • 3 sdm minyak goreng
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt soda kue
  • 2 sdm susu bubuk putih saya pakai dancow instant
  • 1/2 sdt vanilli

Cara Membuat Brownies

  1. Campur semua bahan kering lalu masukkan ke dalam air lalu diaduk rata dengan spatula atau dimixer.
  2. Setelah larut, masukkan minyak goreng dan aduk rata kembali.

Membuat Brownies dengan Cara di Kukus

  1. Olesi loyang dengan mentega dan taburi terigu.
  2. Masukkan adonan lalu kukus 30 menit atau sampai matang dalam kukusan yang sudah panas dan tutupnya dialasi serbet bersih.

Cara Membuat Brownies dengan Happy Call

  1. Adonan dimasukkan ke dalam happy call yang sudah diolesi mentega sedikit.
  2. Masak kira-kira 10-15 menit atau matang.
  3. Jika suka, happy call boleh dibalik agar bagian atas brownies garing.
Brownies lainnya yang patut bunda coba:

Brownies di picture saya, saya masak masing-masing sebanyak dua resep. Jadi hasilnya banyak dan tebal. Dua resep untuk 1 happy call besar dan 2 resep untuk yang dikukus. Satu resep di loyang diameter 18 cm jadinya 1 loyang tapi tidak tebal. Kalau saya bikin sekaligus 2 resep jadi hasilnya banyak dan tebal. Di happy call bisa, biasanya bisa di magic com tapi saya belum pernah coba.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Cara Membuat Brownies Coklat Kukus Atau Menggunakan Happy Call