ik
Minggu, 05 April 2015

Resep Cara Membuat Nugget Ayam Keju Wortel

Resep Cara Membuat Nugget Ayam Keju Wortel - Kemarin membuat nugget ayam keju dan wortel untuk pesanan. Ayam 800 gram jadi nugget 10 bungkus dengan berat per bungkus 250 gram. Untungnya lumayan buat beli bumbu dapur. Ini resep nugget ayam keju wortel by bunda muthia aulia porsi kecil ya bun.

Resep Cara Membuat Nugget Ayam Keju Wortel

Resep Nugget Ayam Keju

Bahan:
  • 200 gr daging ayam (saya blender dengan 75 ml air tapi jangan halus)
  • 2 telur ayam (putihnya saya ambil satu untuk celupan)
  • 9 sdm tepung roti atau panir
  • 40 gr keju (saya parut)
  • 150 gr wortel (saya parut)
  • 5 siung bawang putih haluskan
  • 1/2 sdt royko
  • 1/2 sdt ladaku jika suka
  • garam secukupnya
  • (Jika suka agak kenyal tambahkan 1 sdm ceper tepung terigu)
Bahan olesan dan balutan:
  • Putih telur campur air
  • Tepung terigu secukupnya
  • Tepung roti secukupnya

Cara Membuat Nugget Ayam Keju Wortel

  1. Semua bahan dicampur dan diaduk.
  2. Setelah tercampur masukkan ke loyang atau wadah yang telah diolesi minyak makan agar tidak lengket, kukus selama kurang lebih 15-20 menit.
  3. Setelah matang dinginkan potong-potong sesuai selera.
  4. Celup di terigu kering kemudian masukan ke putih telur lalu gulingkan ke tepung panir.
  5. Siap digoreng dan bisa masuk frezer untuk stok camilan.
Ini rincian saya buat 400 gr ayam ya bun
Ayam dada = 20 ribu
Keju = 10 ribu
Wortel = 3 ribu
Panir = 7 ribu
Telur 2 = 3 ribu
Tepung terigu = 2 ribu
Bumbu dan gas = 5 ribu
Modal 50 ribu

Dapat 5 bungkus x 15 ribu
Jadi 75 ribu
75 ribu - 50 ribu = untung 25 ribu

Resep nugget lainnya yang wajib dicoba:

Masih ada sisa untuk makan anak anak di rumah. Saya berbagi agar bisa diikuti buat camilan di rumah. Kalau mau buat 800 gram kali 4 resep diatas.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Nugget Ayam Keju Wortel