ik
Jumat, 29 Mei 2015

Resep Cara Membua t Wingko Babat Asli Semarang

Ini adalah resep cara membuat wingko babat asli semarang ala che nie. Aku buat wingko pesenan temen suamiku. Panggang wingko babatnya di atas kompor di alasin pakai aluminium atau kalau tidak ada seng bekas yang tipis bun. Kalau happy call tidak dialasi langsung saja diatas kompor tapi api tetap kecil ya bun biar matang merata sampai ke bagian tengah. Dan juga dicek dan dibalik biar tidak gosong.

Resep Cara Membua t Wingko Babat Asli Semarang

Agak tebal tidak apa-apa bun kan di panggangnya api kecil, jangan takut tidak matang bun. Ditutup trus nanti dibalik sekitar 15 menit dibalik biar matang atas bawah. Karena cara membuat wingko babat saya pakai bahan alami semua jadi saya perkirakan 3 sampai 4 hari bun, kan dipanggang lebih awet bun. Resep cara membuat wingko babat yang kayak begini saya sudah sering buat karena pesanan dan saya jual.

Resep Wingko Babat

Bahan:
  • 1 kg tepung beras ketan
  • 3 butir kelapa muda kerik parut
  • 3/4 kg gula pasir
  • 2 telur
  • 2 sdm mentega cairkan
  • air kelapa atau air biasa secukupnya

Cara Membuat Wingko Babat

  1. Pertama campur kelapa dengan gula uleni sampai tercampur.
  2. Tambahkan mentega cair, telur, uleni kembali.
  3. Kemudian masukan tepung beras ketan sedikit-sedikit biar tidak menggumpal.
  4. Tambahkan air kelapa, kemudian panaskan cetakan, olesi cetakan dengan mentega.
  5. Panggang dengan api kecil sampai kecoklatan, balik dan panggang sampai matang (dibawah panggangan dialasin ya bun).
Resep Cara Membua t Wingko Babat Asli Semarang

Ingin varian rasa wingko lainnya? Cobain yang satu ini:

Cair tidaknya adonan sesuai selera bun, kalau pengen garing ya jangan terlalu cair. Terus saya gunain cetakan dorayaki atau cetakan kue lumpur biar bentuknya bulat kecil. Jadi bisa saya jual 1.500 per 1 buah wingko babat. Sebenarnya kalau saya tergantung pesanan bun. Pesanannya teflon ya pakai teflon tapi kalau pesanan yang kecil ya buat yang kecil. Itulah Resep Cara Membuat Wingko Babat Asli Semarang dari buat resep yang dapat anda tiru.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membua t Wingko Babat Asli Semarang