ik
Rabu, 10 Juni 2015

Cara Membuat Pizza Mini Ala Rumahan

Numpang post ya bun saking pengennya pizza mini karena di cikampek sini aku tinggal jauh dari mall. Ada mall juga cuma satu tidak ada pizza hut. Ya sudahlah aku coba buat ini pizza gampang, simple, praktis bun resep pizza mini rumahan ala nururrohmah.

Cara Membuat Pizza Mini Ala Rumahan

Resep Pizza Mini

Roti :
  • Tepung terigu 2 cup
  • Minyak goreng 1/2 gelas kecil
  • Air secukupnya
  • Baking powder
Toping:
  • Sosis
  • Ayam suwir
  • Wortel (potong dadu kecil)
  • Saos tomat
  • Saos cabe
  • Bawang merah (diiris kecil)
  • Bawang putih (diiris kecil)
  • Keju
Saos:
  • Saos tomat
  • Saos cabe
  • Gula putih

Cara Membuat Pizza Mini

  1. Masukan tepung, minyak goreng, baking powder, sambil tuang air sedikit demi sedikit lalu aduk sampai ulen.
  2. Tunggu setengah jam tutup dengan plastik, agar tepung rotinya mengembang.
  3. Lalu bentuk seperti pizza, letakkan adonan di atas teflon yang sudah di olesin margarine.
  4. Masak dengan api kecil selama 10 menit.
  5. Kalau kata suamiku, langsung buat yang banyak, besok aku dagangin dikantor.

Cobain juga aneka pizza yang tak kalah nikmat:
 
 
 
 
 
 

Aku karena tidak punya timbangan dan takaran jadi sekira aku saja bunda. Kata suami dan tetanggaku sih katanya enak bunda sampai suami langsung nyuruh aku bikin banyak buat dia dagangin besok di kantor.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Pizza Mini Ala Rumahan