ik
Minggu, 21 Juni 2015

Resep Cara Membuat Steamed Chese Cake

Ini late post ya bun, kan ceritanya bikin cake ulang tahun buat tantenya anak-anak (adik kandung saya). Idenya sih mau bikin strawberry chese cake, tapi jadinya steamed chese cake kayak gini bunda. Foto pertama itu aslinya buatan saya novita reivan dan foto kedua sudah ada campur tangan dari dek raffi.

Resep Cara Membuat Steamed Chese Cake

Saya pakai resep steamed chese cake saya modif sedikit saja. Tapi dari bunda siapa ya, saya lupa, dan ini tadi nyoba buka lagi tapi jaringannya lagi jelek mungkin bun. Jadi maaf belum saya cantumkan resep dari siapa.

Resep Steamed Chese Cake

Bahan A :
  • 2 kuning telur
  • 2 telur utuh
  • 125 gram gula pasir
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/2 sdm SP
  • 1/2 sdt garam
Bahan B :
  • 75 gram terigu
  • 2 sachet susu dancow
  • 20 gram maizena
  • 1/2 sdt BP
  • (Aduk rata)
Bahan C :
  • 125 gram butter dilelehkan
Bahan D :
  • 100 gram keju cheddar parut

Cara Membuat Steamed Chese Cake

  1. Kocok bahan A kecuali garam, sampai kental berjejak.
  2. Masukan garam, kocok rata.
  3. Lalu masukan bahan B sambil diayak, aduk rata.
  4. Taburkan bahan D, aduk rata.
  5. Tuang bahan C, aduk balik.
  6. Olesi loyang dengan mentega, alas kertas roti, oles lagi.
  7. Gunakan 2 loyang ya bun.
  8. Tuang adonan ke loyang, adonan dibagi 2 sama rata.
  9. Kukus selama masing-masing 45 menit.
Penyelesaian :
  • Cake didinginkan dan setelah dingin ambil satu lembar cake, olesi selai stroberi sampai rata (agak tebal ya bun ngolesnya), lalu tumpuk dengan cake yang satu lagi.
Topping :
  • 250 gram butter cream
  • 125 gram selai stroberi
  • (Kocok rata dan oles pada cake sampai rata)
Cobain juga aneka cake yang lainnya bunda:




Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Steamed Chese Cake