ik
Rabu, 19 Agustus 2015

Cara Membuat Pizza Mini Untuk di Jual

Pizza mini jualanku bunda mohon doanya biar lancar ya. Pizza mini saya titipin di rumah makan gitu, harga 5000 per pcs, saya nggak pakai cetakan cuma digiling pakai rolling pan gitu, ukuran berapa ya belum sempat ukur, ini dioven bunda bukan pakai teflon, untuk plastiknya saya lupa ukuran berapa menyesuaikan ukuran pizza sih dan nggak ada merknya cuma isi 250 gram gitu plastiknya.

Cara Membuat Pizza Mini Untuk di Jual

Kalau mau beli harus ke bali bunda saya stay di bali soalnya dan nitip dagangnya ke rumah makan disini. Toppingnya pakai jagung paprika sama bakso vegan, kebetulan ini pizza vegan. Topping sesuai selera bunda lalu saya kasih parutan keju prochiz biar murah.

Resep Pizza Mini

Bahan:
  • 1/2 kg tepung protein tinggi (tepung cakra)
  • 1/2 sachet margarine (saya pakai filma)
  • 1 sendok nasi gula pasir
  • 11 gr ragi instant atau fermipan
  • 1 sdt garam
  • Air secukupnya

Cara Membuat Pizza Mini

  1. Campur tepung, mentega, gula pasir, garam. Aduk rata (pakai sendok boleh atau tangan boleh).
  2. Kemudian masukkan ragi atau fermipan.
  3. Tambahkan air secukupnya (sedikit-sedikit saja dulu), lalu uleni sampai kalis. Tekstur adonan lembek tapi tidak lengket.
  4. Kalau sudah kalis, diamkan kurang lebih 1 jam, sampai adonan mengembang.
  5. Untuk topping bisa sesuai selera (saya pakai jagung, wortel, paprika hijau, dan daging).
  6. Setelah 1 jam, bagi dan bentuk adonan sesuai selera (saya bulat-bulatin dulu lalu digiling dengan rolling pan, dengan ketebalan sesuai selera).
  7. Tunggu juga adonan supaya mengembang lagi, setelah itu tusuk-tusuk adonan dengan garpu, baru olesi saus tomat, dan isi topping.
  8. Oven pizza yang sudah diisi topping sampai bagian bawah agak kecoklatan, parutin keju (mozzarela atau quickmelt), panggang sebentar lagi sampai keju meleleh baru angkat (sebelum oven, panaskan dulu ovennya ya, pas ngoven pakai api sedang agak kecil).
  9. Resep untuk 22-24 pcs pizza seperti bungkus diatas.
Simak resep pizza yang ini:


Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Pizza Mini Untuk di Jual