ik
Rabu, 05 Agustus 2015

Melatih Anak Berjiwa Wirausaha Melalui Jualan Goriorio

Melatih kakak berjiwa wirausahawan dan mandiri. Bikin sendri es krim stik dari goriorio. Jualnya seribu saja bunda, uangnya dipegang sendiri dan ditabung. Minta beliin laptop katanya. Alhamdulillah mama bangga nak.

Melatih Anak Berjiwa Wirausaha Melalui Jualan Goriorio

Sebenarnya nggak pakai resep wong cuma goriorio biasa, trus dituangi susu cair dari susu kental manis yang dicairin pakai air dan diberi garam sedikit biar gurih. Jualnya antara 1000 - 2000. Kata anak saya tergantung yang beli. Kalau anak orang kaya dijual 2000 kalau biasa 1000 saja (hadeh) ampuni anak saya gusti.

Saya nggak pakai dihancurin bun nanti sudah lumeh sendiri begitu kena susu cairnya. Kalau putih saya kasih susu putih. Kalau coklat ya susu coklat yang penting anak senang dan beri jajanan sehat juga buat teman-teman mainnya di sekitar rumah.

Alhamdulillah selama ini dibiasain begitu, kalau punya keinginan harus usaha dulu. Misal nabung dari hasil jajannya. Atau bantuin mamanya jualan (kebetulan saya punya toko online) si sulung ikut jualin ke teman-temannya dengan harga yang dinaikin sendiri. Nanti kalau sudah ngumpul tinggal mama sama ayahnya nambahin kekurangannya. Meskipun nggak banyak hasil nabungnya tapi kami berdua hargai usahanya itu bunda.

Baca juga:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Melatih Anak Berjiwa Wirausaha Melalui Jualan Goriorio