ik
Rabu, 19 Agustus 2015

Resep Cara Membuat Ayam Kremes dari Ayam Ungkep

Jika biasanya yang dishare hasil masakan yang sudah siap dinikmati, kali ini ingin berbagi ayam ungkep yang selanjutnya akan dibuat ayam goreng kremes. Ungkepnya pakai panci biasa supaya tidak terlalu empuk layaknya menggunaakn presto. Tinggal goreng ayamnya, saring kuahnya, tambah tepung dan lain-lain dan dibuat kremesannya. Silahkan bunda cara membuat ayam kremes by catharina maria.

Resep Cara Membuat Ayam Kremes dari Ayam Ungkep

Resep Ayam Kremes

Bahan:
  • Potong ayam cuci bersih rebus dengan 1 liter air bersama bumbu uleg ketumbar (bawang merah, bawang putih, kunyit, sedikit jahe, garam, tambahkan sereh, daun jeruk, salam, lengkuas)

Cara Membuat Ayam Kremes

  1. Angkat ayamnya, goreng kuah bumbunya disaring, ditambahin air sampai kira-kira 750 ml.
  2. Siapkan wadah, taruh 8 sendok makan munjung tapioka, 3 sendok makan tepung beras, 2 kuning telor, lalu tuangi dengan kuah bumbu-bumbu dan diaduk-aduk.
  3. Adonan ini encer sekali.
  4. Siapkan wajan cekung, isi minyak agak banyak, tunggu sampai panas benar kecilkan apinya.
  5. Mulai menuang adonan melalui saringan santan, atau saringan bubur bayi, biar jatuhnya seperti gerimis, nggak menggumpal.
  6. Tunggu sampai bersarang, baru perlahan dibalik, lanjutkan menggoreng dengan api kecil, sampai crispy. Angkat, tiriskan di kertas roti, tissue.
  7. Ayam goreng kremes siap dipaketin.
Ayam kremes lainnya yang bisa bunda cobain:
 
 

Catatan, ayam berbumbu bisa disimpan di kulkas, keluarkan saat dibutuhkan. Kremes disimpan di wadah tertutup rapat, tahan lebih dari 1 minggu. Selamat mencoba.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Ayam Kremes dari Ayam Ungkep