ik
Jumat, 28 Agustus 2015

Resep Cara Membuat Donat Sate Bentuk Bulat

Ada pertanyaan dari bunda dian tetang Resep Cara Membuat Donat Sate Bentuk Bulat, gini "Bun adonan dicetak atau bulatkan apakah sudah dalam keadaan mengembang (30 menit) atau belum langsung dibentuk bun?" Jadi gini ya dari jawaban pertanyaan diatas. Kalau resepnya itu setelah kalis langsung bagi adonan dan bulatkan lalu diamkan selama 30 menit bunda. Kalau sudah 30 menit lubangi adonan dan langsung goreng deh (tapi kemarin aku pas sudah mengembang 30 menit aku bulatin dan langsung lubangin dan goreng deh karena adonanya lembut banget bunda). Adonannya mengembang kok bunda setelah didiamkan 30 menit itu. 

Resep Cara Membuat Donat Sate Bentuk Bulat

Nah kalau yang kubuat buat donat sate kubalik bunda setelah adonan kalis kudiamkan selama 30 menit lalu setelah itu kubulatkan dan langsung ku goreng deh. Ini resep donatnya bunda karena hari ini saya bikinnya kayak sate jadi donatnya dibulatin kecil-kecil bunda dan goreng deh.

Resep Donat Sate

Bahan:
  • 500 gr terigu protein tinggi
  • 50 gr gula pasir
  • 11 gr ragi
  • 80 gr mentega (aku pakai blueband)
  • 350 ml air

Cara Membuat Donat Sate

  1. Campur semua bahan (kecuali air) aduk rata.
  2. Masukan air sedikit demi sedikit uleni hingga kalis (aku tadi dibanting-banting bun sebentar).
  3. Setelah kalis bagi dan bulatkan adonan diamkan selama 30 menit.
  4. Setelah itu lubangi adonan.
  5. Goreng hingga matang dan beri toping sesuai selera.
  6. Selamat mencoba.
Donat pilihan dari buat rseep bun:
 
 
 
 
Adonan yang mengembang lembut dan agak sedikit lengket bunda. Jadi tadi setelah didiamkan selama 30 menit saya ambil saya bulatkan lagi baru saya lubangi baru deh saya goreng. Ditutup pakai serbet saja bunda atau nggak juga nggak apa-apa. Kemarin pas bikin donat yang berlubang tidak aku tutupin ngembang saja bunda Pas bikin yang donat sate aku tutup pakai serbet juga ngembang bunda, jadi intinya semuanya berhasil.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Donat Sate Bentuk Bulat