ik
Kamis, 19 Juni 2014

Resep Pempek Dos

Ada temen yang sudah membuat pempek dos dan teryata kurang berhasil. Gini pertanyaan temanku "Saya barusan eksekusi resep pempek dos tapi kok adonannya lengket di tangan, jadi saya siasati pakai minyak goreng. Terus kenapa rasa tepung terigunya kerasa banget..hiks..yang salah dimananya ya bunda?" Begini bun saya jelaskan sedikit. Waktu diaduk pake air mendidih memang seperti gumpalan bubur. Terus kalau misal masih lengket ditangan bisa ditambahin sagunya sambil diulenin. Saya tadi pas airnya juga pas 400ml. Kalo tepungnya masih berasa mungkin waktu merebusnya ditambahin jadi agak lama biar benar benar matang. Ditambah ebi diadonan bisa mbak. Saya pernah coba ditambahin teri jadi pempek teri, enak juga ko mbak. Dalam resep racikan ini 1 butir telur untuk 8 buah kapal selam, sebagian saya bentuk lenjer. Menurut selera aja si .
Resep Pempek Dos
Ada pempek lainnnya lo: Resep Pempek Lenjer dan Resep Pempek Kulit

Pempek Dos

Bahan
  • 250gr tepung terigu
  • 250gram tepung sagu
  • 400ml air
  • garam
  • penyedap rasa secukupnya
  • 1-2 butir telur

Cara Membuat Pempek Dos

  1. Didihkan air dan garam,setelah mendidih siramkan ke tepung terigu,aduk aduk sampai jadi bubur.
  2. Selagi hangat masukan tepung sagu dan telur, uleni sampai bisa dibentuk.
  3. Ambil kurang lebih 60 gram,pipihkan beri isian (telur yang dikocok lepas tambah sedikit garam)lalu masukan ke air mendidih sampai mengapung, angkat tiriskan..
Kuah cuko:rebus 250 gram gula merah, 500ml air, 10cabe rawit dan 10 siung bawang putih haluskan,asam jawa secukpnya.setelah mendidih saring dan tambahkan ebi goreng yang sudah dihaluskan

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Pempek Dos