ik
Minggu, 06 Juli 2014

Resep Donat Mengembang Untuk Jualan

Dalam membuat donat mengembang lebih bagus kalau menggunakan mix. Walaupun begitu pakai tangan juga bisa, nah kalau pakai tangan harus uleni sampai kalis dan tidak lengket di panci. Oh ya tidak prlu dibanting-banting ya bun, cukup di diamkan selama 1 jam lalu tutup pakai plastik yang bening bentuk segi empat. Donat ini tidak memakai kentang, saya rasa menggunakan kentang jauh lebih makyus dengan catatan kurangi jumlah porsi air. Terus bagi anda yang jauh dengan toko yang menyediakan bread improve silahkan bahan ini dihilangkan, tidak apa-apa walaupun tidak menggunakannya.

Resep Donat Mengembang Untuk Jualan
Sekedar berbagi biasanya ditempat mba kalau ngga ada bread improver bisa ngga dipakai. Kalau mau empuk dan lembut bisa gunakan Sp/tbm dab baking powder, itu yang saya pakai. Pakai susu dancow setiap 1/2 kg terigu 1 saset dancownya dan uleni dengan santan/susu uht /susu kental manis cair yang dingin hingga kalis dan lembut adonannya. Dijamin empuk sampai 3 hari.  Bread improver itu contohnya "bakerine plus" belinya di toko bahan kue, kemasannya 500 gram harga 28rb, tapi ada juga tbk yang jualnya eceran alias udah di bungkus kecil-kecil kurang lebih 50 gram dengan harga 3 ribu.

Ada donat lainnnya lo, coba di:

Resep Donat Mengembang

Bunda2 ini resepny
  • cakra kmbr sgitiga 500 gram
  • gula psir 150 gram
  • pernifn 11 gram
  • bread improver 1 sdt
  • garam 1 sdt
  • baking powder 1 sdt
  • kuning telur 3 butir
  • margarin 150 gram
  • air hangat kuku 500 ml

Cara Membuat Donat Mengembang

  1. Semua bahan di aduk jadi satu kecuali margarin, telur dan garam.
  2. Setelah tercampur rata masukan margarin, telur. aduk lagi lalu masukan garam. Aduk smpai tercampur rata.
  3. Terakhir masukan air sedikit-sedikit bun, aduk sampai tidak menempel dipanci
  4. Diamkan adonan selama 1 jam.
Cara saya membulatkan donat ini tidak menggunakan cetakan, cukup pakai tangan. Caranya yaitu dengan mempihkan lalu balik da ratakan bagian bawahnya. Jangan lupa tangan kita masukkin dulu ke dalam terigu. Untuk rasa toping biasanya saya memakai kacang, tiem keju, seres, straberry dan blueberry. Bluberry sendiri saya suntikkan ke dalam donat. Semoga degan resep ini bisa membantu sedikit ya bun, saya sangat senang jika sampai bunda menjualnya. Semoga menjadi rejeki tambahan.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Donat Mengembang Untuk Jualan