ik
Selasa, 30 September 2014

Resep Cara Membuat Puding Margarin

Penasaran sama gimana resep cara membuat puding mentega. Iseng coba dengan resep dari bunda yang udah eksekusi. taraaaaaa puding mentega aku siap masuk kulkas nih. Pakai resepnya bunda Susan Arifanti ya bu dan dimodifikasi oleh Mauliyah Aristia.

Resep Cara Membuat Puding Margarin

Resep Puding Margarin

Bahan Puding margarin:
  • Margarin 150 gram (tidak dicairkan)
  • 1 buah telur
  • 1 sachet SKM putih
  • 1 bungkus agar-agar
  • 100 gr tepung terigu sangrai (saya tidak disangrai)
  • 150 gr gula
  • 700 ml Air Vanili

Cara Membuat Puding Margarin

  1. Kocok (saya pake mixer) margarin sampai lembut tidak mengembang. Masukkan telur, kocok lagi lalu masukkan SKM, vanili kocok sebentar masukkan tepung. 
  2. Aduk sampai rata, sisihkan.
  3. Kemudian siapkan panci, isi dengan 700 ml air (saya tadi pakai 2 setengah gelas belimbing). Masukkan agar-agar dan guLa masak hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih matikan api masukkan adonan margarin tadi aduk-aduk. Hidupkan apinya kemudian masak hingga adonan terasa lembut (tadi saya sampai mendidih dan kental karena tepung saya tidak di sangrai jd saya masak agak lama).
  5. Setelah matang lembut tuangkan ke loyang, dinginkan. Lanjut buat lapis coklatnya.
Bahan agar-agar Coklat
  • 700 ml air
  • 1 bungkus agar-agar coklat (saya menggunakan yang biasa putih)
  • 1 sachet SKM coklat
  • 150 gr Gula pasir
  • Coklat bubuk

Langkah Terakhir Cara Membuat Puding Margarin

  1. Campur semua adonan masak hingga matang /mendidih. Tuang ke adonan puding margarin yang sudah dingin/kokoh. Dinginkan puding hingga mengeras sempurna, potong. Masukkan kulkas biar dingin.
Coba Juga:
Cara Membuat Puding Margarin
Cara Membuat Puding Mozaik
Catatan: aku pakai coklat bubuk merk van houten bun. Coklat bubuk 3 sdm dilarutin dengan 1 gelas air.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Puding Margarin