ik
Kamis, 16 Oktober 2014

Cara Membuat Bolu Kukus Bahan Sederhana

Ini bund bolu kukus no sprite hasil nyontek resepnya bunda icon bisma. Makasih bund icon bisma anak-anak suka sekali dengan racikan resep ini. Bolu kukus ini teksturnya memang gak begitu lembut namun juga gak keras. Jadi saya rasa pas menurut selera saya. Catatan yang perlu diperhatikan adalah waktu di mixer adonan dari bolu kukus sedang bund gak encer ataupun kental. Pengen seperti bunda Puji Isnaini berhasil membuat bolu kukus. Yuk disimak cara membuat bolu kukus. Bahan dari bolu kukus ini sangat sederhana sekali.
Cara Membuat Bolu Kukus Bahan Sederhana

Resep Bolu Kukus

Bahan
  • 250 gr terigu
  • 250 gr gula pasir
  • 200 ml santan, kara kecil campur air hingga mencapai 200 ml
  • 1 sdt sp
  • Vanili
  • Garam sedikit

Cara Membuat Bolu Kukus

  1. Kocok semua bahan dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 15 sampai 20 menit.
  2. Beri pewarna sesuai selera, kukus selama 10 hingga 15 menit karena saya menggunakan cetakan kecil.
Bolu dibawah ini mungkin bisa menginspirasi, silahkan dicoba:


Bunda amelia curhat katanya kemarin eksekusi bolu kukus tapi kenapa malah jadi menyust kecil banget. Bunda ini memakai cetakan plastik yang ada lubangnya. paper cupnya lebih pendek dari pada cup plastiknya. Apa it berpengaruh? Menurut saya bisa jadi cetakan bolu kukus tersebut berpengaruh. Pengalaman saya menggunakan cetakan plastik hasilnya kurang memuaskan bentukny.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Cara Membuat Bolu Kukus Bahan Sederhana