ik
Kamis, 16 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Martabak Manis Asli Bandung

Resep Cara Membuat Martabak Manis Asli Bandung dibuat karena orang tersayang. Hari ini suami minta buatin cemilan jadi saya coba membuat martabak manis. Eh alkhamdulillah martabak manis bandung buatanku berhasil. Ini eksekusi martabak manis pertama ku lho bun. Kata suami martabak manis bikinanku rasanya enak. Oh ya makasi ya buat bunda Ratna atas resepnya. Apakah penasaran dengan resep martabak manis ini. Saya rasa pasti pada pengen tau cara membuat martabak manis bandung ala buntik Dewi Andrea. Gampang lo resepnya, yuk langsung dilihat proses pembuatan martabak manis asli bandung dengan pembuatan yang sederhana ala rumahan.
Resep Cara Membuat Martabak Manis Bandung

Resep Martabak Manis

Bahan
  • 2 btr telur
  • 250 gram Tepung terigu
  • 100 gr gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdt permifan
  • 1/2 sdt baking powder/ baking soda
  • Air 350 ml (saya menggunakan susu cair)
#Toping sesuai selera, tadi saya pakai mentega, seres dan susu.

Cara Membuat Martabak Manis Bandung

Resep Cara Membuat Martabak Manis
  1. Kocok telur dengan garpu, lalu masukkan semua bahan kecuali baking powder, aduk sampai tidak ada tepung yang menggumpal.
  2. Setelah itu diamkan selama 1 jam. Setelah 1 jam tambahkan baking powder dan aduk rata.
  3. Adonan siap di tuangkan ke teflin yang sudah di panaskan dan diberi mentega.
  4. Masak dengan api sekecil mungkin, tunggu sampai keliatan bersarang. Jika sudah bersarang,taburi gula dan tutup sampai matang.
  5. Setelah matang angkat dan beri toping.

Tips Membuat Martabak Manis

Resep Martabak Manis Bandung

Jangan kuatir saat membuat dan adonan encer karena memang adonan martabak manis begitu. Tapi gak begitu encer banget. Baking powdernya di masukkan setelah didiamkan 1 jam bun. Dijamin martabak manis pasti nyarang.

Resep martabak ini juga patut dicoba:



Saat memanggang gunakan api kecil saja dan ingat bagian bawah teflon di alasi dengan kaleng biar apinya tidak langsung ke teflon. Saya kurang inget bun ukuran teflon yang berapa. Soalnya saya lagi di luar rumah dan tidak mengukur. Tapi tadi saya jadi 2 teflon martabak.  Semangat bun, pasti berhasil kok. Kasih topingnya jika sudah matang dan angkat dari teflon baru kasi toping ya bun.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Martabak Manis Asli Bandung