ik
Senin, 17 November 2014

Cara Membuat Martabak Mini Panggang Cetakan Cookies Pan

Gak betah hari libur cuma males malesan di rumah. Alhasil habis bobo siang langsung ke dapur eksekusi martabak mini manis gak da bosennya sama ini kue. Kalau mau resep martabak mini ala Yenie Andriyani dibaca pelan-pelan ya (hihihi pede benar ya saya). Saya gunain cetakan cookies pan yang bisa buat bikin serabi, kue lumpur juga bu. Kalau gak punya cetakan bisa banget pakai teflon. Dulu juga aku sebelum punya cetakannya aku pake teflon dulu yang ukuran 24 cm untuk memanggang martabak mini.





Resep Martabak Mini

bahan:
  • 250 gr tepung terigu
  • 100 gr gula pasir
  • 1/2 sdt fermipan
  • 2 butir telur
  • 1/2 sdt soda kue karena gak ada aku pakai baking powder
  • 1/4 sdt garam
  • 350 ml air
topping:
  • mentega
  • meses
  • keju cheddar
  • selai stawbery

Cara Membuat Martabak Mini

  1. Campur semua bahan kecuali soda kue, diamkan 1 jam setelah itu masukan soda kue diamkan lagi 5 menit.
  2. Cetak adonan ambil menggunakan sendok sayur, setengah matang tutup cetakan, seteleh matang keluarkan dari cetakan olesi dengan margarin beri meses,keju atau selai stawberry.
Coba juga:


 
Nanti ngaduk adonanya gak encer gak kentel bun. Ngaduk adonannya sembarang ya yang penting adoanan tercampur rata tidak ada yang bergelindir. Jika anda pernah membuat martabak mini dan tidak berpori mungkin pas masukin soda kuenya barengan sama bahan lainnya kali atau ragi atau fermipannya sudah mati.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Cara Membuat Martabak Mini Panggang Cetakan Cookies Pan