ik
Rabu, 19 November 2014

Resep Cara Membuat Bakpao Coklat Menul

Tara bakpao coklat ku berhasil nyempluk kayak pipi boboho. Di dalam coklatnya melumer kesukaan ku bingit. Pertama kali buat bakpao isi coklat langsung bisa mlenuk2 mulus, puas rasanya. Kalau isi sebenarnya suka2 yang buat, aku pilih coklat itu karena ada persediaan di rumah. Resep bakpao coklat By Bunda Fajar, makasih bunda ilmunya.  Sini bund tinggal 1 nih sengaja tak sisain buat besok pagi, mau lihat masih menul apa jadi keras. Salam bakpao menul dari Noah Syafitry.
 

Resep Bakpao Coklat

Bahan :
  • 250 gr tepung terigu
  • 1 sdm tepung kanji
  • 2 sdm gula pasir (aku pake 3)
  • 1 sdm mentega
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt fermipan (larutkan dengan 10 ml air)
  • 2 sdm SKM putih (aku pakai 1 sachet)
  • campur dengan air jadikan 130 ml
  • pewarna pandan
  • coklat batangan, potong kecil2 untuk isi

Cara Membuat Bakpao Coklat

  1. Campur semua bahan uleni sampe kalis, banting2 hingga adonan kalis dan lumer.
  2. Bagi menjadi 12 bagian (aku jadi 13)
  3. Bulatkan, tekan tengah isi potongan coklat lalu rapatkan.
  4. Taruh di atas kertas roti/cup.
  5. Diamkan 1 jam.
  6. Panaskan kukusan dan kukus 10 menit. Selamat mencoba bunda2 cantik
Yuk cobain bakpao unik lainnya:



Aku diamkan 1 jam sudah ngembang tapi mengembangnya gak gede2 banget, aku kirain gagal. Eeeehhhh pas di kukus, langsung dah mekar gede.  Tadi aku kukusan yang pertama aku kukus pas 1 jam tapi kukusan yang ke 2 ya nunggu 10 menit dari kukusan yang pertama, demikian juga yang ketiga. Untung yah gak papa. Aku tadi di buletin dan di isi dulu bund baru di diamin. Gak pakai tak tutupin, cuma tak taruh didalam lemari makan saja.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Bakpao Coklat Menul