ik
Jumat, 29 Mei 2015

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pisang Tanpa Mixer

Cara membuat bolu kukus pisang ambon no mixer ala aisa siti cukup mudah. Pisang apa saja bisa dibuat tapi lebih enak pisang untuk makan. Pisang makan itu yang langsung dimakan biasanya ada di warung nasi atau warteg. Bukan pisang untuk bikin kolak. Hasil resep bolu kukus pisang ambon yang saya bikin empuk.

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pisang Tanpa Mixer

Resep bolu kukus pisang tadi pakai terigu 1 1/2 gelas. Segitu sudah takaran pas, tidak bakal kebanyakan. Gulanya tergantung selera mau manis kalau tidak suka manis boleh dikurangi. Kalau saya 1 gelas belimbing dan terigu 1 1/2 gelas.

Resep Bolu Kukus Pisang

Bahan:
  • 2 pisang ambon dilumat pakai garpu
  • 3 telor
  • 1 gelas gula pasir
  • 1 1/2 terigu segitiga
  • 3 sdm blueband leleh dinginkan
  • 1 sdt baking powder

Cara Membuat Bolu Kukus Pisang

  1. Panaskan kukusan (saya pakai majicom).
  2. Kocok telur dan gula menggunakan garpu kurang lebih 10 menit.
  3. Masukkan terigu, pisang, bp, blueband.
  4. Kukus 20 menit tutup dengan serbet.
Bolu yang tidak kalah lembutnya bun:

Saat membuat bolu kukus pisang ditutup pakai serbet supaya air kukusan tidak jatuh ke kue. Tidak menempel kok serbet dengan bolu kukus pisang, kan cuma pakai 3 telor tidak terlalu mekar. Jangan lupa loyangnya dioles margarin atau minyak juga bisa.

Lama kukusnya tergantung soalny saya tusuk sudah matang apalagi saya kukus pakai majicom, ada yang pakai panci. Kalau pengen tahu bolu sudah matang atau belum itu mudah pakai saja metode tusuk. Bolu yang dikukus tusuk menggunakan lidi. Jika masih ada yang menempel berarti belum matang. Dikasih air 2 gelas kukusannya bunda dan loyangnya ukuran kecil. Begitulah cara membuat bolu kukus pisang dari buat resep semoga dapat menginspirasi.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pisang Tanpa Mixer