ik
Minggu, 21 Juni 2015

Resep Cara Membuat Cookies Hello Kitty

Asalamualaikum bunda, aku buat cookies untuk ponakan-ponakanku mudah-mudahan semua suka. Kalau saya sudah 3 kali coba resep ini alhamdulillah bagus trus jadinya. Cookies yang ini aku belum tau kira-kira bisa tahan berapa lama bun, mungkin sama kayak kue kering yang lain. Doaku semoga resep cara membuat cookies hello kitty ala febry caturia dapat membatu kegundahan bunda.



Menurut aku susu yang baik di toko bahan kue aku bli merk niu, bunda bisa juga pakai susu bbk sachet yang banyak dijual diwarung-warung. Oh ya dalam pembuatan glazur wadah harus benar-benar bersih tidak ada unsur minyak atau kuning telur, kocok sampai benar-benar mengembang kaku.

Resep Cookies Hello Kitty

Bahan:
  • 300 gr mentega
  • 100 gr gula halus
  • 4 kuning telur
  • 500 gr tepung terigu
  • 1 sdm maizena
  • 1 sdt vanila
  • 2 sachet susu bubuk

Cara Membuat Cookies Hello Kitty

  1. Kocok mentega dan gula halus sampai lembut masukan vanili lalu kuning telur aduk rata.
  2. Masukan tepung sedikit-sedikit.
  3. Pipihkan adonan lalu dicetak.
  4. Tata diloyang lalu panggang.
  5. Setelah dingin hias dengan glazur.
Bahan Icing:
  • 100 cc putih telur (4 putih telur)
  • 500 gr gula halus
  • 1 sdt cuka masak atau air lemon
  • 2-3 tetes pewarna (sesuai selera)

Cara Membuat Icing

  1. Kocok putih telur sampai mengembang masukan gula sedikit demi sedikit lalu masukan cuka atau air lemon.
  2. Bagi glasur kedalam mangkuk beri pewarna sesuai selera.
Coba juga:




Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Cookies Hello Kitty