ik
Senin, 29 Juni 2015

Resep Cara Membuat Kastangel Teflon

Resep kastangel teflon dari bunda liiea terimakasih ya bun kesampean juga bikin ini enak. Itu penampakan ¼ resep dapat 20 biji tapi sebelum difoto sudah dimakan beberapa.

Resep Cara Membuat Kastangel Teflon

Resep kastangel asli langsung dipanggang di teplon tanpa oles mentega dulu, kalau saya teplonnya dikasih alumunium foil dulu. Teflonnya ditutup pakai api kecil banget. Aslinya tidak pakai aluminuim foil, tidak usah dioles mentega lagi.

Resep Kastengel Teflon

Bahan:
  • 10 sdm Tepung terigu
  • 4 sdm Meizena
  • 5 sdm Mentega Blueband
  • 1 sdm Butter
  • (aku skip, jadi full blueband)
  • 2 sdm Gula
  • 80 gr keju sisakan sedikit untuk taburan
  • 2 sdm susu bubuk

Cara Membuat Kastangel Teflon

  1. Campur blueband, gula halus kocok sebentar lalu masukkan tepung terigu, susu, keju dan meizena aduk sampai tercampur rata.
  2. Lalu adonan simpan sebentar di dalam kulkas, kira-kira 5 menit.
  3. Ambil adonan gilas lalu potong-potong (saya pakai cetakan) oles pakai kuning telor (saya kasih 2 tetes kecap manis) lalu taburi keju.
  4. Panggang pakai teflon sampai matang (saya kasih alas alumunium foil, trus saya balik sebentar biar warnanya agak cakep).
Lihat kastengel dengan versi yang berbeda yuk bunda:
 
 

Telor cuma pakai kuningnya saja buat olesan. Saya pakai royal palmia karena adanya itu dan tidak usah dicairkan. Pakai gula halus bun. Dibalik kuenya satu-satu ya, sebentar saja jangan lama-lama. Bahan dan cara membuat kastangel teflon dimodif sedikit oleh elis tiani.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Kastangel Teflon