ik
Jumat, 24 Juli 2015

Resep Rendang Daging Enak

Kemarin lebaran ke rumah budhe dan dikasih resep rendang daging ala budhe saya dan bunda alhamdulillah ini rendang pertama kali saya buat setelah 4 jam memasaknya sampai lembut dan pada saat dimakan sama suami terus dipuji suami enak itu rasanya bahagia banget bunda.

Resep Rendang Daging Enak

Waduh santan kelapanya saya tadi tidak ngukur bunda. Takaran bumbu kemarin saya asal cemplung saja sesuai selera karena buat harum rempah-rempahnya berasa. Santannya saya rendam pakai air panas agak lama dan airnya banyak tadi saya kasih bunda. Saya rendam lebih tinggi dari kelapanya kelapa parutnya bareng dengan kulit tipis yang coklat bunda. Katanya biar banyak keluar minyaknya. Ini resep rendang dari budhe saya lho.

Resep Rendang Daging

Bahan:
  • 1 kg daging bagus tanpa lemak
  • 1/4 kg cabe keriting
  • 10 butir bawang merah
  • 6 butir bawang putih
  • 3 buah kelapa perasan pertama kentalnya saja
  • Lengkuas geprek
  • jahe geprek
  • kunyit digiling
  • buah pala utuh
  • merica bubuk
  • ketumbar bubuk
  • kapulaga utuh
  • bunga lawang utuh
  • sereh utuh
  • daun salam
  • daun kunyit
  • daun jeruk

Cara Membuat Rendang Daging

  1. Masukkan semua bahan api pelan dan aduk sesekali sampai hampir kering.
Resep Rendang Daging Enak

Mau coba rendang yang ini juga?



Yang ini saya tidak tahu nama lainnya bunga lawang kalau ditempat bunda. Kayak bintang gitu bunda bentuknya. Monggo yang mau catat dan share resep rendang dari bu denya mbak gina girindra.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Rendang Daging Enak