ik
Senin, 03 Agustus 2015

Cara Membuat Pancake Durian dari Durian Asli

Ini bakulan terlarisku bun pancake durian. Saya di Palembang yang mau order hanya seputaran palembang ya sharing harga saya jual 80 ribu isi 12 sepaketnya duriannya mahal. Pas selesai buat, sesudah diisi dan dilipat langsung dinginkan di kulkas dimakan dingin-dingin mantap benar bun.  

Cara Membuat Pancake Durian dari Durian Asli

Saya jual usahakan selalu fresh masuk freezer sebentar biar dingin tapi tidak merubah rasa kulit. Kalau kelamaan beku kulitnya jadi keras. Jualan ini tidak pernah simpan lama dalam kulkas atau freezer. Kalau kelamàan diluar kulkas saya rasa juga bakal rusaak duriannya. Saya tidak pernah coba ketahanannya diluar kulkas berapa lama bun.

Resep Pancake Durian

Bahan kulit :
  • 250 gr tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 4 sdm gula pasir
  • 1 sdm susu bubuk
  • 500 cc air
  • 5 sdm minyak sayur
Bahan isi :
  • 200 gr whippy cream
  • 400 cc air es
  • daging durian

Cara Membuat Pancake Durian

  1. Adonan kulit dicampur semua dan diaduk sampai rata.
  2. Saring agar tidak ada yang menggumpal dadar tipis-tipis di teflon.
  3. Cara membuat isi  kocok whippy cream dengan air es sampai kaku tambahkan daging durian sampai tercapai rasa yang anda inginkan.
  4. Masukkan sesendok makan bahan isian diatas selembar kulit pancake lipat seperti martabak.
Simak juga resep pancake berikut:
 
 

Resep pancake durian ala pitri puspa sari saya pakai durian asli langsung saya kupas sendiri. Pernah sekali beli dagdur medan yang sudah kupas kapok nggak mau lagi nggak ada rasa durian sama sekali bun. Tergantung duriannya juga kadang dapat yang separuh bagus separuh sudah hampir jadi tempoyak. Itulah kendalanya kadang dapat yang agak mentah.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Cara Membuat Pancake Durian dari Durian Asli