ik
Jumat, 24 Oktober 2014

Resep Brownies Milo Kukus Toping Keju Parut

Kemarin nyoba brownies Ny.Liem dan hari ini nyobain brownies milo resep dari bunda Sifa. Resep bronies milo kukus ini dirancag oleh bunda Irma weni. Rasanya sama bun, bedanya kalau yang ini ada rasa milonya. Enak pokoknya dan lembut banget.  Saya tadi salah masukin bahan bun. Bukan pakai baking soda malah baking powder pakenya tapi browniesnya tetap jadi dan tetap mengembang. Saya pakai 2 resep hasilnya segitu. Jika menggunakan mixer dan dikocok agak lama mungkin brownies milo bisa lebih mengembang. Toping yang diguanakan adalah keju parut,

Resep Brownies Milo Kukus
Kadang ada yang buat brownies milo lembut tapi tengahnya masih basah gitu. Mungkin belum mateng bun, berapa lama bunda ngukus nya? Kalau saya kukus sampai 40 menit terus kukus dengan api sedang. Kadang juga browniesnya ngakak harusnya brownies itu agak bantet ya. Mungkin cara pengukusannya ada yang salah. Apa bunda nutup kukusannya pakai serbet yang tipis. Jika pakai serbet tipis uap airnya masih tembus. Yang tertera di cara membuat brownies milo cara ngukusnya 2x tapi saya tadi cuma kukus 1x langsung sekaligus karena repot mau buka tutup kukusan.

Resep Brownies Milo

bahan:
  • 3 sdm tepung terigu
  • 2 sachet milo 14 g
  • 2 butr telur
  • 1/2 sdt baking soda
  • sedikit vanilli
  • 5 sdt gulpas
  • 80 ml minyak
  • cream
  • coklat batang 80 g
Toping
  • keju parut untuk toping
# Catatan: Aku buatnya 2 kali resep, seumpama 3 sdm aku rubah menjadi 6 sdm

Cara Membuat Brownies Milo

  1. Lelehkan coklat batang dan minyak, biarkan dingin.
  2. Kocok telur dan gula sampai gula larut (saya hanya pakai garpu).
  3. Campur tepung terigu milo vanilli dan baking soda, sisihkan.
  4. Tuang lelehan coklat ke kocokan telur aduk rata.
  5. Masukan tepung terigu yang sudah dicampur tadi sambil di ayak, aduk rata.
  6. Panaskan kukusan beri serbet tutupnya.
  7. Siapkn loyang olesi margarin lalu tuang setengah dari adonan kukus 10 menit, tuang lagi setengah adonan kukus 20 menit dan angkat dari kukusan. Tadi aku hanya sekali kukus karena repot mau buka tutup kukusan.
  8. Biarkan dingin baru di kasih toping.
Coklatnya saya masukkin magic com biar meleleh, setelah meleleh baru saya campur di minyak. Mungkin coklat batang bisa diganti sama coklat bubuk tapi saya gak tau bun kira-kira berapa takaran nya. Kalau ini hasil eksekusi tadi pagi dari bunda Titie. Tanpa toping dah keburu dimakan. Enak banget anak sama suami suka.

Resep Brownies Milo Kukus Toping Keju

Saya kurang tau ukuran loyangnya yang saya gunakan untuk mencetak brownies milo yang pasti saya pakai ukuran kecil. Jangan menggunakan loyang besar karenakan bahannya sedikit cuma pakai 2 telor. Jika da tuppperware juga bisa bun buat nyetak brownies milo. Seluruh loyang di olesi margarin tebal-tebal dan taburi tepung terigu. Terus ngeluarin brownies dari loyang, tunggu sampai browniesnya digin. Atau gak tuh di loyang bawahnya dikasih kertas roti kalau gak ada kertas roti, pakai kertas hvs juga bisa bun.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Brownies Milo Kukus Toping Keju Parut