ik
Selasa, 21 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Roti Bahan Donat

Resep Cara Membuat Roti Bahan Donat hasilnya tidak sempat diabadikan. Saya mau foto bagian dalam roti. Tapi pas ke meja makan sudah ludes habis, ya sudah yang penting sudah sempat foto bagian luar roti. Ada temen anak-anakku soalnya bun. Kalau ditimbang masing-masing adonan roti 50 gram biar sama besarnya. Diamkan 30 menit baru dioles lalu panggang. Resep ini tadi jadi 20 buah roti. Yuk dilihat resep cara membuat roti ala Arie Primadewi Sukamto.

Resep Cara Membuat Roti Bahan Donat
Rotiku mengembang cantik dengan bahan dasar donat. Resep ini bisa juga untuk adonan roti kulit pizza, bisa juga dibuat bakpao. Kalau mau dijadikan roti tahapnya seperti dibawah. Kalau mau dijadikan roti untuk pizza gulanya secukupnya saja sekitar 3 sdm dan tidak pakai baking powder. Kalau mau dijadikan donat gulanya dikurangi hanya 50 gr saja, tinggal dibentuk donat lalu goreng saja. Saya rasa donat juga dapat di oven. asal sebelum dioven sudah keliatan kalau dia sudah lebih besar dari waktu dibentuknya (mengembang) nanti dioven pasti lebih mengembang lagi.

Resep Roti

Bahan:
  • 2 telur
  • 600 gr terigu
  • 1 bunkus fermipan
  • 100 gram mentega
  • 350 air
  • 2 sdm susu bubuk putih
  • Gula pasir 150 gr, kalau ada gula bubuk
  • Baking powder (boleh tidak pakai)
Olesan : kuning telur 1 campur dengan 1 sdm susu kental manis

Cara Membuat Roti

  1. Aduk semua bahan sampai kalis diamkan 30 menit tutup dengan lap
  2. kemudian bentuk bulat isi dengan mentega atau meisis coklat bulatkan lagi taruh dalam loyang beri jarak diamkan 30 menit.
  3. Kemudian oles dan taburi dengan keju atau meisis.
  4. Panggang dengan api sedang selama 25 menit dengan suhu 190 derajat.
Empuuk sekali soalnya sudah mengembang sebelum di oven. Pas dioven tambah mengembang lagi. Tambah baking powder bun, atau kalau ada baker bonus namanya. Tapi tadi saya buat ini cuma yang diresep empuk banget kok. Setengah sendok teh aja bun.

Pengen roti kreatif lainnya? Yuk kita lihat lagi di:



Bunda tepungnya tepung terigu, biasanya pakai cakra tapi tadi habis cakranya jadi pakai segitiga. Eh sama aja ngembang bun, lap yang saya gunakan lap biasa aja bukan lap basah. Teman saya melihat saya buat ini ikutan buat pakai open biasa api bawah bisa juga bun.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Roti Bahan Donat