ik
Sabtu, 07 Maret 2015

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Coklat Irit

Ini bunda bolu kukus coklat buatanku ngintip resep bunda nazwa naisya, terimakasih ya bun resepnya. Tadi si kecil minta kue kebetulan hujan dan tidak bisa beli keluar akhirnya bikin ini saja lumayan irit. Sama-sama bisa kok nggak pake mixer juga tapi kalau dikocok manual capek bun, tadi saya kukus dengan api besar supaya uapnya banyak. Saya memakai cetakan yang agak tinggi jadi 16 cup tapi bisa juga jadi 24 cup tergantung ngisi di cetakan pas mau di kukusnya. Kalau saya itu hampir penuh dan alhamdulillah saya kalau bikin selalu sukses, resep bolu coklat irit bunda.

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Coklat Irit

Resep Bolu Kukus Coklat

  • Bahan:
  • 250 gram tepung terigu
  • 200 gram gula pasir
  • 2 btr telur
  • 1 sdt sp
  • 200 ml air dicampur dengan 2 sachet skm coklat
  • 1 sdm coklat bubuk 
  • 1/4 sdt garam

Cara Membuat Bolu Kukus Coklat

  1. Ayak tepung terigu sama tepung coklat, masukan dalam wadah lalu masukan semua bahan.
  2. Kemudian mixer dengan kecepatan tinggi kurang lebih 10 menit.
  3. Tadi saya cuman 8 menit saja, masukan dalam cetakan kukus selama 15 menit.

Skmnya bisa diganti dengan santan saya juga tadi pakai santan, trus pas sebelum kita mixer bahan-bahan panaskan dandang supaya pas selesai airnya sudah mendidih. Saya kemarin tidak pakai air lagi langsung saja menggunakan santan 200 ml, maksutnya saya parut kelapa setengah butir di jadikan santan 200 ml, jadi seperti itu bunda. Mudah banget bikin bolu kukus coklat yang irit bahan.

Nah bun tidak ada salahnya kan bila mencoba bolu dari luar daerah anda. Bolunya unik lo beda dengan yang biasa. Teksturnya lebih padat, ayo coba dengan cara melihat di RESEP BOLU KOJO. Atau yang suka dengan kelembutan yang amat sangat pada sebuah bolu bisa mencoba RESEP BOLU SANTAN.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Bolu Kukus Coklat Irit