ik
Senin, 20 April 2015

Resep Cara Membuat Mie Ramen Enak yang Cocok Untuk di Jual

Resep Cara Membuat Mie Ramen Enak yang Cocok Untuk di Jual - Mie ramen ala bunda elmy ini hanya buat makanan pilihan terakhir jika dirumah lagi tidak masak. Bukan buat dagang tapi banyak yang minta kalau ramen ini dijualin saja, belum berani jual mie walaupun sudah pada buktikan ini enak. Saya rencana juga mau buka kedai ramen, semoga niat kita tercapai ya bun. Tentu rasa dari mie ini enak asal selalu cicip setiap menambahkan bumbu pasti sip. Semoga resep mie ramen bisa bikin seger bunda-bunda disini karena ini untuk makan sekeluarga, jadi porsinya memang besar.

Resep Cara Membuat Mie Ramen Enak yang Cocok Untuk di Jual

Resep Mie Ramen

Bahan A:
  • Sauce (saya pakai Del Monte sauce sambal)
  • Bon Cabe Bubuk Level 15, yang covernya warna hitam
  • Cabe bubuk (bebas mau pakai merek apa saja)
  • Saus Tiram (saya pakai saori)
  • Bumbu dari Mie Instan
  • Mentega
  • Telur (sudah direbus terlebih dahulu, kupas lalu masukan ke dalam ramen) tapi kali ini saya tidak pakai telur (tahunya habis telur dirumah)
  • (cicipi selalu ya bunda, karena soal rasa sesuai bunda-bunda dan momy-momy semuanya disini)
Bahan B:
  • Sosis (bebas)
  • Egg Tofu (bisa tahu china biasa)
  • Bakso (bisa pakai bisa tidak)
  • 4 Buah Mie Instan (saya pakai Mie Sedap Kari Ayam Special)
  • Pok Choi potong-potong sesuai selera ukurannya (lebih enak pakai kangkung)
  • Sawi Putih potong-potong sesuai selera ukurannya
  • Bawang Bombai
  • Bawang Daun

Cara Membuat Mie Ramen

  1. Didihkan air dalam wajan (saya pakai teflon anti lengket), setelah air mendidih masukan semua bumbu bahan A.
  2. Setelah bumbu dirasa pas rasanya sesuai selera, masukan bahan-bahan B, masukan sesuai urutan resep yang saya buat, terakhir sayuran, bombai dan bawang daun.
  3. Masak hingga ke lunakan mie sesuai selera momy-momy dan bunda-bunda sekalian disini.
  4. Jika ingin pakai telur, jangan masukan telur mentah kedalam wajan mie, rebus telur dulu secara terpisah sebelum kita ingin membuet ramen, karena masak telur lumayan makan waktu, baru setelah telur dikupas masukan telur bersama-sama bahan-bahan A yang diawal tadi.
  5. Angkat dan sajikan bersama wajannya, tanpa dipindahkan ke mangkuk, setelah disajikan, baru pindahkan di mangkuk masing-masing, dengan ini ramen akan bertahan panasnya lebih lama.
  6. Selamat mencoba ya bunda-bunda dan momy-momy.
Yuk ada beberapa resep mie yang bisa langsung dieksekusi buntik:

Disini saya tidak pakai Ghochujang (Pasta Cabe Merah) karena saya kurang suka rasanya kalau mau coba beli bumbu mie ramen ke supermarket khusus mungkin ada tapi lebih enak racik sendiri bun.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Mie Ramen Enak yang Cocok Untuk di Jual