ik
Sabtu, 20 Juni 2015

Resep Cara Membuat Es Kacang Segar

Panas-panas gini seger minum es kacang ala valen bun aku tulis sedetail-detailnya karena ini minuman buat ikut ngramein blog tercinta ini. Lagi panas mendung disini bun jadi maunya yang seger-seger. Kacangnya direbus sampai empuk mbak, ambil kacangnya saja, kuahnya bisa dikasih gula dan diminum.


Kalau es kacang, es batunya mencair bentuknya kayak diatas. Sebelum cair es batunya gini bun, bunda semua disini pasti tau dong es kacang itu kayak apa kayak gunung warna.

Resep Es Kacang

Bahan:
  • Kacang merah (yang sudah direbus)
  • Jagung manis (aku pakai yang dikaleng)
  • Cendol (aku beli karena ribet kalau bikin sendiri)
  • Agar-agar hitam (ini juga beli)
  • Kolang kaling (aku beli yang sudah direbus pakai gula)
  • Susu evaporate
  • Es batu (sebenernya harus pakai es serut tapi karena aku tidak punya serutan jadi pakai es kiub saja)
  • Sirup merah, hijau (tapi aku tidak pakai karena semua bahan-bahan yang aku pakai buat es sudah manis semua)

Cara Membuat Es Kacang

  1. Siapkan gelas susun kacang, jagung, cendol, agar-agar dan kolang kaling.
  2. Taruh es batu dan trakhir taruh susu dan sirup, es kacang siap.
Yuk tengok es yang tak kalah segarnya:




Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Es Kacang Segar